HEADLINEPASPENDIDIKAN

560 Mahasiswa Baru FKIP Unpas Mengikuti PRABU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan (Unpas) menggelar pembukaan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (PRABU) untuk 560 mahasiswa FKIP pada Rabu (4/9/2019) di Halaman Paguyuban Pasundan Jl. Sumatera No.41 Bandung.

Dekan FKIP, Dr. Uus Toharudin M, Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah pengenalan kepada mahasiswa bahwa mereka berada dalam organisasi besar yakni Paguyuban Pasundan sehingga akan memunculkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap Unpas dan Paguyuban Pasundan.

“Kami berharap bahwa para mahasiswa dan mahasiswi baru akan terbuka dalam berpikir dan menyesuaikan diri, sebab siatuasi belajar di sekolah menengah atas dengan di perguruan tinggi cukup berbeda,” terangnya.

Uus menambahkan bahwa FKIP Unpas berkomitmen untuk membangun suasana pembelajaran yang menyenangkan, berkualitas dan memenuhi standar kompetensi serta aktif dalam world class university, sebab usai lulus nanti, mereka akan bersaing bukan hanya lulusan dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

“Lewat kegiatan ini, kami juga ingin memperkenalkan mahasiswa baru dengan seluruh civitas akademik FKIP UNPAS, juga para alumni yang berprestasi dan memiliki kontribusi untuk negeri,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan Prabu sekaligus Wakil Dekan III FKIP Unpas, Drs. Dindin Muhammad Zaenal Muhyi M.Pd mengulas bahwa para mahasiswa baru akan diarahkan untuk menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif tanpa menghilangkan karakter sebagai seorang calon pendidik.

“Dalam acara pengenalan kampus, kami pastikan tidak ada perpeloncoan, kami mengisi kegiatan dengan mengarahkan mahasiswa pada berbagai kegiatan rasional yang mendidik dan menjdi bekal agar mereka bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” terangnya.

Dindin memaparkan bahwa karakter yang diharapkan ada pada diri mahasiswa bukan hanya cerdas intelektual tapi juga spiritual agar seimbang dan bagaimana mahasiswa dapat mengimplementasikan visi pendidikan di paguyuban pasundan yang  pengkuh agamana, luhung elmuna dan jembar budayana.

“Acara pengenalan ini berlangsung dua hari, ada rabu dan kamis, tanggal 4 dan 5 September 2019. Hari ini pembukaan, dengan upacara adat dan pengenalan kampus di lapangan paguyuban pasundan. Lepas pengenalan, mahasiswa akan mendapatkan sharing session bersama para alumni berprestasi, dekan dan lainnya di kampus FKIP  Unpas jalan Taman sari Bandung,” tandasnya siang itu. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close