PASBANDUNG

Altet Bandung Dapat Kadedeuh Dari Walkot

BANDUNG, PASJABAR.COM — ‎Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang telah berprestasi pada Porda XIII dan Peparda V Tahun 2018. Penghargaan tersebut berupa bonus dengan total Rp52,1 miliar.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (23/4/2019). Turut mendampingi, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto, dan Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana.

Penghargaan diberikan kepada atlet maupun pelatih, manajer, mekanik, tenaga keolahragaan, ofisial kontingen, dan organisasi olahraga di Kota Bandung.

“Mang Oded ucapkan terima kasih atas perjuangan para insan olahraga di Kota Bandung. Saya melihat, sumbangsih positf mereka luar biasa untuk Kota Bandung,” ujar Oded.

Oded juga mengaku senang melihat pencapaian insan olahraga Kota Bandung dalam ajang Porda XIII dan Preparda V tahun 2018.

“Bukan sekadar juara atau tidaknya, melainkan seluruh atlet yang berjuang adalah anak-anak terbaik asli dari Kota Bandung,” sambungnya.

Oded menyebutkan, olahraga adalah ajang untuk melatih kejujuran seseorang dan bisa diimplementasikan lewat sportifitas saat bertanding.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto menghaturkan terima kasih atas atensi Pemkot Bandung terhadap perkembangan olahraga.

“Semoga kami, pemerintah dan KONI, bisa terus bekerja sama, berjalan seiring dan seirama untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bandung,” ujar Edi.

Pemerintah Kota Bandung menyediakan anggaran Rp52,1 miliar untuk memberi bonus kepada insan olahraga Kota Bandung yang berprestasi pada Porda XIII dan Preparda V Tahun 2018.

Adapun klasifikasi pembagian bonus adalah sebesar Rp50 juta untuk peraih medali emas, Rp25 juta untuk peraih medali perak, dan Rp15 juta untuk peraih medali perunggu untuk kategori atlet perorangan.

Untuk atlet berpasangan (2 orang), peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp40 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp20 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp12,5 juta.

Sementara untuk atlet beregu 3-5 orang, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp15 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp10 juta.

Sedangkan untuk atlet beregu diatas 5 orang, peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp20 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp10 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp7,5 juta.

Tidak berhenti disitu, Pemerintah Kota Bandung juga memberikan bonus sebesar Rp2,5 juta untuk atlet peraih nonmedali dari mulai kategori perorangan, berpasangan, beregu 3-5 orang sampai beregu lebih dari 5 orang. Serta ada juga pemberian bonus untuk cabang olahraga.

Pada gelaran Porda XIII Tahun 2018 yang dihelat di Kabupaten Bogor, kontingen Kota Bandung menjadi runner-up dengan raihan 131 emas, 149 perak, dan 139 perunggu. Sementara di ajang Peparda V, kontingen Kota Bandung meraih 111 emas 91 perak 70 perunggu. (put)‎

Tags

Related Articles

Close