PASBANDUNG

Anggota DiskarPB Dilatih Tarung Derajat  

BANDUNG, PASJABAR.COM — Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana(DiskarPB)‎ melatih anggotanya dengan teknik belairi Tarung Derajat.

“Kami melatih anggota yang terjun ke lapangan dengan ilmu bela diri. Agar mereka memiliki ketanguhanan dan ketangkasan,” ujar Kepala DiskarPB Kota Bandung Ferdi Ligawara‎, Kamis (14/3/2019).

Ferdi mengatakan, untuk menambah kekuatan tim rescue, pihaknya menambah dari atlet belairi tarung derajat yang selama ini dibinanya.

“Jadi kami membuka kesempatan bagi atlet yang mau bergabung dan berpartisipasi di tubuh DiskarPB, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Mereka yang terlatih ilmu beladiri ini, menunjukkan kemampuannya di hadapan para undanganan yang menjadi peserta Apel HUT Pemadam Kebakaran ke 100 di Balaikota Bandung.

Dalam pagelaran yang dilaksanakan setelah apel tersebut, juga ada pertunjukan para anggota Damkar yang melakukan rapling sebagai salahsatu kecakapan mereka dalam memadamkan api di gedung bertingkat.

Turun dari ketinggian dengan cara raling dua orang petugas Damkar memberikan cendramata kepada Walikota Bandung Oded M.Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Mengomentari ketangkasan para petugas Damkar ini, Walikota Bandung Oded M.Danial menyampaikan harapannya, agar para petugas memilik semangat, stamina dan keterampilan ketika bertugas. Oded juga mengatakan, bahwa beladiri mengajarkan kedisiplinan, karenanya, Oded berharap hal ini bisa diterapkan saat menjalankan tugas.

“Saya berharap, ketika bertugas para petugas sigap dalam melayani masyarakat ketika terjadi bencana dan kebakaran,” kata Oded, diulangtahun Damkar yang Ke 100.(put)

Tags

Related Articles

Close