HEADLINEPASBUDAYAPASDUNIAPASKREATIFPASNUSANTARAPASPENDIDIKAN

Arumba Paguyuban Pasundan akan Show di Jerman

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM —  Paguyuban Pasundan akan menggelar pagelaran seni yang terdiri dari konser arumba, pencak silat dan fashion show di tiga kota di Jerman.

“Ketiga Kota tersebut adalah Braunchweigh, Keil dan Hamburg,” ujar Official Team dari Paguyuban Pasundan, Irma Rachmawati, kepada Pasjabar, Kamis (13/6/2019).

Irma mengatakan, untuk di Hamburg ini merupakan penampilan dalam acara fertival sister city, sementara untuk di Keil ini penampilan untuk acara festival musim panas. “Sedangkan untuk di Kota Braunscweigh mereka akan tampil di Gedung KJRI,” paparnya usai penampilan tim seni Paguyuban Pasundan di Balaikota, Bandung.

Dalam tampilan ini, lanjut Irma, pihaknya melibatkan civitas Pasundan. Diantaranya adalah dari siswa siswi SMP, SMK dan mahasiswa di bawa naungan Paguyuban Pasundan.

“Mereka memang sudah terbiasa membawakan kebudayaan Sunda, dan sudah terbiasa latihan,” kata Irma.

Nantinya para pemain arumba akan membawakan beberapa lagu.  “Jadi kami akan ada beberapa sesi. Untuk sesi yang 1 jam, kami akan membawakan 10 lagu, lalu akan diselingi dengan fashion show dan pertunjukan pencak silat,” bebernya.

Menurut Irma, perjalanan pertunjukan ke Jerman ini, akan memakan waktu 10 hari. Empat hari di perjalanan dan enam hari kegiatan di ketiga kota tersebut. “Kita akan pergi tanggal 18 juni, selama 10 hari,” katanya. (put)

Tags

Related Articles

Close