PASNUSANTARAPASOLAHRAGA

Asa Robert Alberts untuk Era Baru PSSI

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPSSI kini memasuki era baru setelah M Iriawan didaulat jadi Ketua PSSI. Meski masih ada orang-orang lama, hadirnya Iriawan seolah jadi angin segar untuk perubahan di PSSI.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkap harapannya terhadap PSSI era baru tersebut. Ia ingin ada perubahan positif di PSSI, terutama kemajuan dalam sepak bola Indonesia.

“Saya hanya berharap orang baru punya sikap yang positif dan memiliki niat bagus untuk membawa sepakbola Indonesia (lebih baik) dan melibatkan orang-orang yang baik (di kepengurusan),” kata Robert, Senin (4/11/2019).

Ia menegaskan PSSI perlu orang-orang baru dalam kepengurusan di berbagai aspek. Sehingga, ada perubahan nyata yang bisa dihasilkan. Cara lama yang tak membuat sepak bola Indonesia maju pun diharapkan ditinggalkan.

“Saya rasa tidak bisa untuk melibatkan lagi orang yang sama (lama) dan mereka akan melakukan hal yang sama,” cetusnya.

“Orang yang masuk ke PSSI harus orang yang berdedikasi untuk membawa Indonesia sukses dan mereka harus merupakan orang yang jujur. Dengan begitu, mereka punya pendekatan yang positif untuk membawa sepak bola Indonesia lebih baik,” tutur Robert.

Ia pun sangat menekankan pentingnya orang jujur dalam tubuh PSSI. Meski tidak secara tegas mengutarakan maksudnya, ia seolah memberi sinyal bahwa sepak bola Indonesia akan maju jika PSSI dihuni orang jujur.

“Kalau tidak jujur, saya rasa (memperbaiki sepak bola Indonesia) itu akan tetap sulit,” tegas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close