HEADLINEPASJABARPASPENDIDIKAN

Banyak Diminati, FKIP UNPAS Buka Tiga Gelombang pada PMB 2019

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNPAS, kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dalam tiga gelombang.

Ujian Tulis Gelombang adalah jalur tes seleksi dengan cara tes tulis, dimana UTG I dibuka Priode Pendaftaran mulai 2 Januari 2019 hingga 27 April 2019, UTG 2 Periode Pendaftaran mulai tanggal 29 April 2019 sampai dengan 20 Juli 2019,  dan UTG 3, Periode Pendaftaran mulai 22 Juli 2019 sampai dengan 17 Agustus 2019.

Ketua PMB FKIP sekaligus Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FKIP UNPAS, Darta S.Pd M.Pd bahwa pendaftar di FKIP selalu memenuhi kuantitas yang dibutuhkan.

“Biasanya pada gelombang 2 jumlah calon mahasiswa banyak yang mendaftar. Dan mereka akan mengikuti  2 mode test antara papper baded test atau PMDK,”  terangnya.

Adapun Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) bisa diakses baik melakui offline dan online juga. Dimana untuk online, bisa diakses oleh calon mahasiwa dengan mengupload formulir pendaftaran, menverifikasi data yg diminta untuk kemudian dicetak tanda kelulusannya.

“Target kami untuk PMB FKIP 2019 ini minimal adalah 650 mahasiswa, untuk menjaga rasio antara dosen dan mahasiswa,” jelasnya.

Adapun dalam mempersiapkan PMB 2019, FKIP sudah melakukan promosi dan penyebaran brosur ke daerah Jawa Barat, Banten hingga Bangka Belitung.

“Untuk gelombang pertama, ada 98 calon mahasiswa yang lulus seleksi pada 6 jurusan di FKIP meliputi PPKN, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar,” ulas Darta.

FKIP juga membuka beasiswa untuk mahasiswa, meliputi Beasiswa Djarum Super, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Bank Mandiri, Beasiswa Hafidz 10-30 Juzz,serta beasiswa dari universitas untuk mahasiswa berprestasi.

“Untuk informasi lebih lanjut calon mahasiswa bisa mengunjungi website www.fkip.unpas.ac.id dan pmb.fkip.unpas.ac.id ,” tambahnya.

Darta menambahkan bahwa calon mahasiswa FKIP diharapkan kelak merupakan  mahasiswa yang berbakat menjadi guru, memiliki kecerdasan memiliki EQ, sofskill yang baik dan memiliki kecerdasan Religi, menghayati budaya sunda, memiliki karakter yang baik, dan berwawasan global.

“Sesuai dengan visi Menjadikan FKIP unggul secara nasional dan internasional yang memadukan iptek, budaya sunda dan nilai keislaman. Semoga ditahun ini bisa mencetak mahasiswa-mahasiswa baru yang dapat berkontribusi bagi negeri ini,” pungkasnya siang itu di Kampus FKIP UNPAS jalan Taman sari Kota Bandung. (Tan)

Tags

Related Articles

Close