PASKREATIFPASPENDIDIKAN

BBKH Fakultas Hukum Unpas Ramaikan GAJE

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Biro Bantuan dan Konsultasi Hukum (BBKH)  Fakultas Hukum Unpas turut meramaikan acara seminar GAJE Internasional The 10th Worldwride Conference and Training of Trainers yang pada 4-10 Desember 2019 dengan membuka stand di halaman Paguyuban Pasundan Jalan Sumatra No 41 Bandung.

“Dalam acara ini BBKH berbagi informasi dengan para peserta,  mengenai penyuluhan dan penanganan hukum yang kami lakukan, juga berbagi saran tentang perkembangan legal hukum di negara masing-masing sekaligus memperkenalkan BBKH fakultas Hukum FH UNPAS,” terang Paralegal sekaligus Delegasi BBKH dalam acara Rishki Yucky Restu, Jumat (12/6/2019).

Rishki juga menambahkan bahwa BBKH Unpas memiliki tujuan untuk memberikan pembelajaran secara praktis terhadap peserta didik mengenai bantuan hukum serta memberikan jasa layanan hukum untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Kami juga berupaya berkontribusi dalam pengembangan dan penelitian Ilmu Hukum khususnya dalam perkara-perkara hukum yang terjadi di dalam masyarakat serta menjalin berbagai kerjasama dengan lembaga-lembaga bantuan hukum lain yang berada di luar civitas akademika FH Unpas,” terangnya.

Sementara itu, salah satu volunteer sekaligus mahasiswi Fakultas Hukum semester VII Igha Hanggari menyampaikan bahwa pengurus dari  BBKH merupakan para advokat dan volunter dari mahasiswa  dan alumni Fakultas Hukum Unpas.

“Kami biasanya ikut terlibat dalam isu yang sedang hangat diperbincangkan, disamping itu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkonsultasi mengenai berbagai perkara seputar hukum dan pendampingan,” tandasnya.

Organisasi yang berkantor di Jalan Lengkong no 17 Kota Bandung ini pun berencana akan mengadakan penyuluhan hukum kepada masyarakat secara lebih luas. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close