PASBANDUNG

Benny Menang Gugatan, Ema Tetap Pilih Lakukan Tugas Sekda

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMGugatan Benny Bachtiar terhadap Pemkot Bandung, atas dilantiknya Ema Sumarna sebagai Sekda Kota Bandung, dimenangkan Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTUN) Bandung.

Menanggapi hal ini Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengaku tidak berhak berkomentar. “Itu bukan ranah saya, untuk berkomentar, tapi ranah pimpinan. Karenanya saya tidak akan berkomentar,” ujar Ema, kemarin.

Atas putusan PTUN ini, Ema mengaku sudah dipanggil Wali kota. Namun, Ema tidak memaparkan secara rinci apa saja yang disampaikan wali kota.

“Yang jelas, saya harus tetap menjalankan tupoksi dengan baik,” terang Ema.

Ema memastikan, putusan ini tidak lantas membuat roda pemerintahan terganggu. Semua berjalan sebagaimana mestinya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, dari Fraksi Golkar Edwin Senjaya mengatakan, menghormati keputusan hukum yang memenangkan Benny Bachtiar.

“Walaupun dalam pemilihan Sekda Kota Bandung ini, saya mendukung pilihan Walikota Bandung saat ini utk mengangkat Saudara Ema sebagai sekda,” ujar Edwin.

Pasalnya, Edwin menilai  wali kota yang menjabat lebih paham kebutuhannya  dan harus memiliki chemistry dengan pejabat yang diangkatnya.

“Dan yang terpenting dalam pandangan kami sebagaimana juga penjelasan Walikota Mang Oded sebelumnya, pengangkatan Saudara Ema sudah sesuai dengan prosedur dan  peraturan,” jelasnya.

Karenanya, jika  Oded  akan menempuh langkah-langkah hukum selanjutnya Edwin juga bisa memaklumi.

“Yang terpenting, kondisi ini jangan sampai menghambat dan mengganggu jalannya pemerintahan Kota Bandung,” katanya.

Karenanya, Edwin mengingatkan pembangunan harus berjalan terus. program-program  yang telah ditetapkan harus jalan terus. Terutama pelayanan kepada masyarakat harus tetap lancar dan jalan terus. (Put)

Tags

Related Articles

Close
Close