HEADLINEPASBANDUNGPASJABARPASNUSANTARA

Cuma 3 Selebritis Yang Lolos Ke Senayan Dari Dapil Neraka

Ledia Hanifa Politikus PKS, Raih Suara Terbanyak Kota Bandung

BANDUNG, PASJABAR.COM — Hanya 3 Selebritis yang akhirnya lolos ke senayan sebagai anggota legislatif atau anggota DPR RI dari 10 selebritis yang bertarung di dapil Jawa Barat 1, kota Bandung-Cimahi.

Sebelumnya dapil jabar 1 untuk DPR RI di sebut dapil neraka, meminjam istilah sepakbola jika beberapa kesebelasan ternama masuk dalam satu group maka disebut group neraka, demikian dengan dapil Jabar 1, sebab selain banyak nama politikus terkenal ada 10 selebritis.

10 selebritis yang bertarung di dapil Jabar 1 untuk DPR RI yakni, Nico siahaan presenter dari PDIP, Kirana Larasati, artis sinetron dari PDIP, Tetty Kadi, artis era 70 an dari Golkar, Nurul Arifin, aktris dari Golkar, Muhamad Farhan, presenter dari NASDEM, Citra Skolastika, penyanyi dari NASDEM, Choky Sihotang, presenter dari Perindo, Giring Nidji, penyanyi dari PSI, Virnie Ismail, Aktris dari PAN, dan Ricky Soebagja Mantan Atlit dari Demokrat.

Tetapi hanya 3 yang peluangnya sangat besar untuk lolos ke senayan, pada Rapat Pleno perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Propinsi Jawa Barat, di aula KPUD Jabar, Minggu (12/05/2019), telah di bacakan hasil Rekapitulasi kota Bandung pada pukul 15.00. Dan sudah di sah kan. Walau belum di gabung dengan perolehan suara Kota Cimahi, namun diprediksi tidak akan jauh berbeda.

Dari hasil rekapitulasi suara calon anggota DPR RI, PKS meraih suara 284.165 dalam hitungan tersebut PKS berhak mendapat jatah 2 kursi. Nama caleg, Hj Ledia Hanifa dan Teddy Setiadi berhasil lolos ke senayan. Hj Ledia Hanifa bahkan menjadi caleg dengan peraih suara terbanyak yakni mencapai 95. 734 suara. Mengalahkan suara para selebritis yang bertarung di dapil jabar 1.

Selanjutnya PDIP meraih suara 237. 314 berhak mendapat jatah 1 kursi, suara terbanyak di PDIP diraih Nico Siahaan dengan jumlah suara 58.216. Partai Gerindra meraih suara 224. 185 berhak satu kursi, caleg suara terbanyak dari partai gerindra di raih Sodik Mudjahid memperoleh 65. 600 suara. Partai Golkar meraih 126. 215, caleg yang berhak melenggang ke senayan yakni Nurul Arifin dengan suara sebanyak 30. 746.

Kemudian Partai Demokrat meraih jatah 1 kursi dengan raihan 110. 861 suara, caleg yang berhak lolos Agung Budi Santoso yang meraih suara 24. 206. Lalu satu jatah kursi lagi diraih partai Nasdem dengan 83. 346 suara, caleg yang berhasil lolos Muhammad Farhan yang berhasil mengumpulkan 44.099 suara.

Dapil Jabar 1 jatah 7 kursi, sehingga hanya 3 selebritis yang berhasil lolos dari dapil neraka ini, yakni Nico Siahaan, Nurul Arifin Dan M. Farhan, selainnya adalah politikus senior yang juga petanahan Ledia Hanifa dan Sodik Mudjahid.

Sementara untuk hasil pilpres di Kota Bandung, capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul 54 persen. Prabowo-Sandi Meraih 867.945 suara sedangkan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf meraih 621.969.

Menurut ketua KPUD Kota Bandung, Suharti, Perolehan suara kota Bandung, sudah di sah kan tanpa ada protes dari para saksi partai dan pilpres maupun bawaslu. ” Sehingga untuk rekapitulasi tingkat Jawa Barat, hasil dapil Jabar 1 sudah sah, kini menunggu rekapitulasi tingkat nasional,” jelasnya. (J-be)

Tags

Related Articles

Close