HEADLINEPASJABARPASNUSANTARAPASPENDIDIKAN

Deden : Capres Harus Tunjukan Sikap Kenegarawanannya di Debat Terakhir

BANDUNG, PASJABAR.COM – Debat Cawapres akan digelar Sabtu, 13 April 2019, dan melibatkan kedua kandidat yaitu Capres dan Cawapres. Debat kali ini akan menjadi debat terakhir, sebelum pelaksanaan pemunguta suara 17 April mendatang.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pasundan (Unpas), Dr H Deden Ramdan MSi.CICP.DBA, kepada Pasjabar, Sabtu (13/4/2019) mengatakan debat ke 5 Calon Presiden akan bertemakan  Ekonomi , kesejahteraan sosial keuangan investasi dan industri.

“Diharapkan para kandidat menunjukkan data, fakta dan informasi yang benar shahih  dan faktual  oleh sebab itu capres harus menunjukkan sikap kenegarawanannya dengan tidak  reaktif emosional, menjatuhkan secara personal, pesimis dalam menghadapi masa depan Indonesia  serta berfikir dan  bertindak solutif atas kondisi bangsa yang kompleks ini,” tuturnya.

Deden mengatakan jika kondisi bangsa yang kompleks jika dikaitkan dengan tema yaitu upaya mengatasi angka kemiskinan, “Saljuah satu solusi menekan pengangguran melalui peningkatan mutu SDM, defisit transaksi berjalan dengan penguatan iklim investasi dan pemberian insentif untuk  pengembangan kawasan industri,” tuturnya.

Debat akan dimulai tepat pukul 20.00 WIB, sebanyak empat stasiun TV akan menyiarkan secara langsung debat tersebut, di antaranya TVOne, ANTV, Berita Satu, dan Net TV.

Debat kelima akan membahas tema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi’, yang akan kembali diikuti pasangan Capres-Cawapres, yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (tie)

 

 

Tags

Related Articles

Close