HEADLINEPASBANDUNGPASNUSANTARAPASPENDIDIKAN

Dirjen Dikti e-Learning di Unpas dengan 25 PT di Indonesia

BANDUNG, PASJABAR. COM — Universitas Pasundan (Unpas) menjadi tuan rumah dalam program kuliah jarak jauh melalui e-lerning dengan 25 perguruan tinggi di Indonesia, yang digelar di Universitas Pasundan (Unpas), Gedung Paguyuban Pasundan lt.5 jalan Sumatera 41, Bandung, Selasa (12/3/2019).

Kuliah jarak jauh melalui video Conference tersebut diikuti juga oleh perguruan tinggi, 500 mahasiswa dan dosen serta karyawan di lingkungan Paguyuban Pasundan.

Beberapa kampus yang mengikuti kuliah umum jarak jauh itu yakni, STKIP Pasundan, STIE Pasundan, kampus 1 Unpas, Kampus 5 Unpas. LLDikti, Uhamka Jakarta, Univ Gorontalo, UPI, Univ 11 Maret, Univ Negeri Surabaya, Univ Surakarta, Univ Semarang, Univ Jogjakarta, Univ Malang, Univ Muhamadiah Malang, Univ Triwijaya Palembang, Univ Mangkumagkutat Banjarmasin, Uni Padang, Univ Bandara, Univ Jember, Univ Kristen Wana Jogja, Univ Bengkulu dan Univ Patimura Ambon.

Rektor Unpas, Prof. Dr. H. Eddy Jusuf mengatakan, jika kehadiran Dirjen Dikmenti menjadi motivasi bagi pengembangan perguruan tinggi di lingkungan Paguyuban Pasundan, khusus untuk Unpas, yang saat ini berada di kampus lima Unpas, Pasca Sarjana dan fakultas kedokteran.

“Unpas saat ini berusia 59 tahun dan dalam perjalanannya PT 39 Sarjana, 25 Magister dan 11 prodi doktor, sebagian besar Prodi Unpas juga sudah Akreditasi A dari BAN PT dan selanjutnya kami mengundang akreditasi internasional, baik akreditasi institusi bergabung dengan ASEAN Network University dan mengundang bidang enggenering lembaga akreditasi mandiri teknik internasional,” paparnya. (tie)

 

Tags

Related Articles

Close
Close