PASOLAHRAGA

Ditahan PSS, Rekor Buruk Persib Berlanjut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung menuai hasil 0-0 saat dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) malam.

Skor itu memperpanjang rekor buruk Persib. Total, tiga kali Persib tak mampu menuai kemenangan dengan rincian dua kali kalah dan sekali imbang.

Atas raihan itu, Persib tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 42 poin. Sebaliknya, PSS naik dari peringkat kedelapan ke peringkat kelima.

Jalannya pertandingan

Aksi saling serang diperagakan kedua tim sejak awal. Peluang Persib dimiliki Kevin Kippersluis pada menit delapan dan Ezechiel menit 12. Tapi tak ada yang mampu dihasilkan menjadi gol.

Febri mencoba keberuntungannya dengan melepas sepakan jarak jauh pada menit 23. Kali ini bola berhasil diblok kiper Ega Rizky.

Pertarungan kemudian berjalan monoton. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan. Derasnya hujan pun turut membuat permainan kedua tim makin sulit.

Menit 42, tendangan keras Febri dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang. Sial, bola mampu diblok kiper Ega Rizky. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kewua, permainan tersaji lebih menarik karena hujan mereda. Kedua tim memeragakan permainan cepat. Benturan demi benturan di antara pemain kedua tim pun terjadi di lapangan.

Gawang Persib terancam pada menit 59. Yudo yang masuk sebagai pemain pengganti melepas sepakan mendatar. Beruntung bagi Persib, Made mampu mengamankan gawang dengan baik.

Hingga menit 65, Persib sebenarnya lebih mendominasi laga. Sebaliknya, PSS tampak kesulitan meladeni permainan Persib. Sayangnya tak ada gol yang tercipta.

Menit 68, Vizcarra melepas sepakan mendatar ke arah gawang. Usaha ini pun tak berbuah manis untuk Persib. Vizcarra kemudian mendapat peluang berikutnya pada menit 74. Ia menyambut umpan dari Febri dengan tendangan voli. Sial, bola melenceng tipis dari sasaran.

Hingga akhir laga, permainan berjalan dengan cepat. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan. Tapi, hingga peluit tanda laga selesai, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan dan kedua tim harus puas berbagi masing-masing satu poin. (ors)

Susunan pemain

PSS: Ega Rizky (GK), Bagus Nirwanto, De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman, Wahyu Sukarta (85′ Ocvian Chanigio), Guilherme Batata, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya (73′ Haris Tuharea), Arsyad Yusgiantoro (58′ Khusedya Yudho), Yevhen Bokhashvili

Persib: I Made Wirawan (GK), Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Ghozali Siregar (77′ Kim Kurniawan), Febri Hariyadi, Kevin Kippersluis (54′ Esteban Vizcarra), Ezechiel Ndouassel. (*)

Tags

Related Articles

Close
Close