HEADLINEPASBANDUNG

Dua Pabrik dan Lima Kendaraan di Cibereum Ludes Terbakar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dua Pabrik yakni pabrik plastik dan pabrik sterofoam di Jalan Babakan Cibereum, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019), Pukul 18.30 WIB ludes terbakar.

Selain membakar pabrik 4 truk operasional pabrik dan sebuah minibus ikut terbakar, hingga pukul 21.00 WIB petugas pemadam kebakaran Kota Bandung masih berusaha memadamkan api. Hingga akhirnya dilakukan pendinginan.

Menurut Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung, Dadang Iriana, tiupan angin kencang menyulitkan petugas melakukan pemadaman. ” Petugas juga sulit mencari titik api yang berada di tengah pabrik,” jelasnya.

Dadang menambahkan, setelah dilakukan pendinginan petugas memastikan tidak ada korban jiwa. “Hingga kini belum dapat dipastikan penyebab terjadi kebakaran, namun diduga kuat akibat konsleting listrik,” Kata Dadang.

Hingga pukul 21.00 diperkirakan sudah 10 unit kendaraan pemadam kebakaran di terjunkan. Polisi Dan TNI masih berjaga di sekitar lokasi.

Rumah Terbakar

Sementara itu, sebelumnya kebakaran juga terjadi di jalan Kerkof Kota Cimahi. Sebuah rumah mewah berlantai 2 yang sedang di tinggal pergi pemiliknya ludes terbakar siang tadi.

Saat pemilik rumah tiba, langsung histeris melihat kediamannya terbakar. Butuh satu jam 5 unit pemadam kebakaran kota Cimahi memadamkan api.

Menurut petugas Damkar Kota Cimahi, Indra Hadi, api diduga dari konsleting listrik di kamar mandi, karena ditinggal pergi, api dengan cepat menghanguskan rumah. ” Petugas berhasil memadamkan api dan mencegah tidak merambat ke bangunan lain, ” kata Indra. (Bay/Pal)

Tags

Related Articles

Close