HEADLINEPASOLAHRAGA

Dua Pemain Andalan Persib Terancam Absen Lawan Persiwa

BANDUNG, PASJABAR.COM – Dua pemain andalan Persib Bandung terancam absen bermain saat Persib menghadapi Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 11 Januari 2019. Mereka adalah Ghozali Siregar dan Dedi Kusnandar.

Padahal, keduanya merupakan pilar andalan ‘Maung Bandung’ musim lalu. Di era pelatih Mario Gomez, mereka adalah pilihan utama.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan Ghozali dalam kondisi kurang fit beberapa hari usai pulang umrah. Latihan keras ditambah cuaca yang kurang bersahabat membuat daya tahan tubuh Ghozali turun.

“Sampai hari ini saya observasi, sakitnya tidak serius, mungkin karena infeksi virus, jadi hari kemarin disarankan istirahat tidak melakukan aktivitas,” kata Raffi di Stadion Persib, Kota Bandung, Rabu (6/2/2019).

Meski begitu, hari ini Ghozali terlihat berlatih. Tapi, jika kondisinya tidak memadai saat pertandingan, besar kemungkinan ia akan diparkir.

Pemain lain yang kemungkinan absen adalah Dedi Kusnandar. Bahkan, kans Dedi bermain melawan Persiwa bisa dibilang tertutup. Sebab, pemain berposisi gelandang bertahan itu masih menjalani pemulihan setelah mengalami patah kaki.

Dedi sendiri sudah ikut berlatih dengan tim sejak beberapa hari lalu. Tapi, porsi latihan Dedi lebih ringan dengan alasan menjaga agar proses pemulihannya tidak terganggu.

“Dedi perbaikannya sudah sangat baik. Tapi, tetap ada permintaan dari pelatih untuk tidak mengizinkan untuk gabung dulu (mengikuti latihan dengan porsi seperti pemain lain),” jelas Raffi.

Di luar Ghozali dan Dedi, ia menegaskan sejauh ini tidak ada masalah. Bahkan, Supardi Nasir dan M Natshir yang juga baru pulang umrah berada dalam kondisi bugar.

“Untuk pemain yang lain enggak ada masalah. Yang bermasalah cuma Ghozali sama Dedi,” tutur Raffi.

Tanpa dua pemain itu, pelatih Miljan Radovic pun tidak khawatir. Sebab, ia masih memiliki pemain lain yang punya kualitas mumpuni. Apalagi, tidak ada kendala di antara pemain yang ada.

“Sisanya bisa main (selain Ghozali dan Dedi), semua kondisi pemain bagus,” ujar Miljan. (ors)

Tags

Related Articles

Close