HEADLINEPASBANDUNGPASJABAR

Emil Sentil Oded Soal Kebakaran Pasar Kosambi dan Ujungberung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyentil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Itu karena dalam jarak beberapa hari terjadi dua pasar yang kebakaran hebat, yaitu Pasar Kosambi dan Pasar Ujungberung.

Hal itu terjadi saat pria yang akrab disapa Emil tersebut memberi sambutan dalam kegiatan Silaturahim Idul Fitri di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019). Semula, ia bercerita soal Oded yang dirawat di rumah sakit saat Idul Fitri. Ia pun sempat menjenguknya.

“Alhamdulillah Mang Oded bisa hadir di sini, kemarin saya hadir (menjenguk) di rumah sakit saat Lebaran. Sehat ya Mang Oded karena dibutuhkan rakyat Bandung. Tapi eta pasar tong kahuruan wae,” kata Emil.

Ia pun meminta Oded yang hadir di antara tamu undangan agar dilakukan pengecekan terhadap pasar-pasar yang ada di Bandung. Sehingga, ke depan diharapkan tidak ada lagi kebakaran yang terjadi.

Emil kemudian melanjutkan sambutannya dengan berbicara soal pentingnya persatuan. Ia berpesan agar rakyat Indonesia menghentikan pertikaian akibat mempermasalahkan berbagai perbedaan.

Dalam sesi wawancara, Emil mengaku mengetahui soal kebakaran pasar itu dari pemberitaan di media. Dari hal itu, ia meminta agar ada atensi khusus dari Pemkot Bandung.

“Itu kan beritanya (kebakaran pasar) beruntun terus. (Pidato tadi) cuma mengingatkan, kalau beruntun dalam waktu dekat, berarti jangan-jangan (ada yang salah) sistemik,” jelasnya.

“Jadi, saya titip saja agar PD Kebersihan dan Pemkot Bandung mengecek semua yang sisanya di luar Pasar Kosambi dan Ujungberung,” tutur Emil. (ors)

Tags

Related Articles

Close