HEADLINEPASOLAHRAGA

Fabiano Kemungkinan Absen Lawan Persipura

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akan melakoni laga perdana Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). Dalam laga itu, bek Fabiano Beltrame kemungkinan absen.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan proses naturalisasi Fabiano belum selesai. Sehingga, pemain asal Brasil itu belum bisa didaftarkan sebagai pemain lokal.

Pendaftaran pemain lokal sendiri terakhir adalah pada 22 Mei 2019. Sedangkan pendaftaran pemain asing sudah ditutup beberapa hari lalu.

“Kita berharap menjelang penutupan pendaftaran proses naturalisasi Fabiano bisa rampung,” kata Kuswara, Kamis (16/5/2019).

Ia sendiri belum tahu progres terakhir proses naturalisasi Fabiano. Tapi, jika sebelum laga melawan Persipura naturalisasinya tak kunjung tuntas, Fabiano akan absen di laga perdana Persib.

“Kalau memang belum keluar (selesai proses naturalisasinya), maka tanggal 18 belum dimungkinkan main,” ungkap Kuswara.

Tapi, ia tidak khawatir jika Fabiano tidak bisa bermain. Sebab, Persib punya cukup banyak stok pemain bertahan berkualitas. Kemampuan pelatih Robert Rene Alberts meracik komposisi tim pun diyakini akan tetap mumpuni tanpa Fabiano.

“Semuanya kita serahkan kepada pelatih bagaimana mencari solusi yang terbaik. Menyangkut pemain kita serahkan kepada Robert untuk menentukan yang akan berlaga dengan tim manapun. Mohon doanya saja proses naturalisasi Fabiano berjalan lancar,” jelas Kuswara. (ors)

 

Tags

Related Articles

Close