HEADLINEPASDUNIAPASPENDIDIKAN

FH UNPAS Konsen Pendidikan Hukum Kaum Marginal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Fakultas Hukum (FH) Unpas senantiasa fokus pada pendidikan hukum termasuk untuk kaum marginal, begitu terang Dekan Fakultas Hukum (FH) UNPAS, Dr. Anthon Freddy Susanto S.H M.Hum.

Anthon melanjutkan, karenanya FH UNPAS bersama Global Alliance For Justice Education  (GAJE) bersama menyelenggarakan seminar internasional The 10th Worldwride Conference and Training of Trainers dengan tema The inspiration and diversification of justice education pada 4-10 Desember 2019.

“GAJE merupakan pendidikan hukum bagi kaum marginal, ada 48 negara yang terlibat baik akademisi pendidikan dan mereka yang konsen pada kaum marginal, semoga kegiatan ini bisa memicu perkembangan,  peningkatan,  perlindungan HAK asasi Manusia,  Perlindungan Hukum, dan tentu fakultas hukum Unpas pun turut berpartisipasi,” terangnya kepada pasjabar pada Rabu (4/12/2019) di Jalan di Kampus Pascasarjana Universitas Pasundan Jl. Sumatra No.41 Kota Bandung.

Anthon juga berharap bahwa kedepannya  program program dari fakultas hukum ini bisa ditindaklanjuti baik dari kerjasamanya, kegiatannya dan lain-lainnya.

“Semoga pendidikan bagi kaum marginal ini bisa diaplikasikan dengan baik oleh FH Unpas, selaras dengan visinya menjadi lembaga yang unggul dalam kualitas dan terdepan dalam pengabdian profesi hukum di landasi nilai kesundaan dan keislaman di tahun 2021,” lanjutnya.

Adapun FH Unpas,  telah memiliki Biro Bantuan dan Konsultasi Hukum (BBKH) FH Unpas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum temasuk masyarakat menengah ke bawah, dengan memberikan pelayanan jasa hukum secara cuma-cuma sebaik mungkin.

Untuk mendukung gerak langkah BBKH dalam memberikan bantuan hukum, BBKH membuka link dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta serta LSM-LSM berkaitan dengan partisipasi penegakan hukum. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close