HEADLINEPASPENDIDIKAN

Friska : Berjuang dan Melakukan Segala Hal Dengan Maksimal

*)Siswa Pasundan Berprestasi

CIMAHI, PASJABAR.COM — “Melakukan segala hal semaksimal mungkin dan teruslah berjuang meski tau akan gagal tapi tetap mencoba karena proses tak akan menghianati hasil,” adalah motto dari Friska Liana Putri Simbolon atau yang akrab disapa “Friska”.

Oleh karena itu, siswa SMK Pasundan 3 Cimahi jurusan akuntansi ini pun selalu mengisi hari-harinya dengan hal positif, salah satunya PASKIBRA.

Gadis cantik kelahiran Bandung, 9 Juni 2001 ini pun tercatat berhasil meraih Juara 1 purwa dalam aksi lomba pengibar bendera (ALBAR IX) di SMAN 1 CIPARAY Tingkat SMA/SMK Sederajat se-Jawa Barat pada tahun 2017 dan Juara utama 3 dalam lomba kreasi formasi baris berbaris (LASKAR II) di STKIP PASUNDAN tingkat SMA/SMK Sederajat se-Jawa Barat pada tahun 2018.

“Kedepannya saya ingin membahagiakan orangtua dengan cara melanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui nilai yang memuaskan,” terang pemilik tinggi badan 160 CM

Penyuka warna Biru dan hitam serta penggemar makanan sehat ini pun bercerita bahwa ia hobi mendaki, Karena saat ia melihat alam, hal itu membuatnya merasa tenang dan dapat melepaskan penat dari rutinitas

“Untuk cita-cita, saya ingin menjadi pengacara masyarakat indonesia. Karena saya ingin bisa menjaga kemuliaan hukum dan memandang hukum itu aturan yang harus dipatuhi,” tandasnya.

Friska juga mengaku bahwa ia mengidolakan sosok Presiden Joko Widodo dan Hotman Paris, karena ia  banyak belajar dari pengalaman mereka bahwa dalam keadaan sesulit apapun harus tetap belajar dan melanjutkan pendidikan meski mendapatkan kesulitan.

Penggemar Merry Riana ini juga mengungkapkan bahwa hidup baginya adalah perjuangan. Dan karena memiliki mimpi, ia harus selalu bersemangat  dalam menjalani hidup ini.

“Terakhir saya juga berpesan kepada teman-teman dan generasi muda, untuk terus mencari tau banyak hal, jangan takut gagal karena dari kegagalan ini lah kita bisa bangkit. Lakukan yang terbaik dan bersama-sama membangun bangsa ini,” ulasnya.

Disamping itu, Friska juga menambahkan untuk  jangan lupa berdoa, sebab menurutnya keberhasilan itu adalah 99% doa dan 1%  usaha. (Tan)

Tags

Related Articles

Close