HEADLINEPASPENDIDIKAN

FT UNPAS Siap Selenggarakan Pendidikan Smart dan Berkelas Internasional

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Fakultas Teknik Universitas Pasundan (FT UNPAS) ingin senantiasa berprogres menjadi fakultas yang unggul dan memiliki banyak prestasi.

Ini sebagai perwujudan dari visi dan misi FT Unpas yang berdiri sebagai penyelenggara pendidikan tinggi teknik yang smart dalam komunitas akademik peringkat internasional dengan dijiwai nilai kesundaan dan keislaman di tahun 2022.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Pasundan, Dr. Ir. Yusman Taufik, MP. mengungkapkan bahwa Fakultas Teknik tengah melakukan elaborasi dan internalisasi nilai kesundaan dan keislaman dalam membangun jati diri civitas akademika, dengan menerapkan konsep smart dalam tata kelola penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi unggul.

“Fakultas Teknik tengah membangun aliansi strategis Pentahelix yaitu akademik, industri, pemerintah, komunitas dan media serta aktif dalam hilirisasi inovasi riset,” tandasnya.

Yusman melanjutkan bahwa dalam proker ia juga berupaya menjaga dan meningkatkan akreditasi prodi di lingkungan fakultas teknik serta meningkatan daya saing lulusan melalui intensifikasi tracer study

“Tidak hanya itu, kami pun melaksanakan peningkatan publikasi ilmiah dan HKI dari hasil penelitian dan PPM. Serta meningkatkan kualitas materi ajar melalui integrasi PBM dengan penelitian yang inovatif, terdepan, strategis dan dengan PPM yang kontributif,” ulasnya.

Fakultas pun berkomitmen untuk mendorong kegiatan Iembaga kemahasiswaan yang berorientasi pada entrepreneurship, leadership, dan promosi yang beriringan dengan peningkatan kualitas layanan untuk mahasiswa dan orangtuanya melalui penerapan konsep smart CRM.

“Kami kini membangun jaringan kerjasama dengan industri, pemerintah, komunitas, dan media serta melakukan pmberdayaan pusat promosi dan Peningkatan kegiatan branding dan marketing Fakultas Teknik untuk menjaga stabilitas intake,” ulasnya lagi.

Yusman pun berharap bahwa kedepannya Fakultas Teknik akan selalu dapat menjaga semangat kekeluargaan dan kebersamaan diantara civitas akademika.

“Semoga kedepannya lulusan Fakultas Tenik UNPAS akan semakin berkualitas, cerdas dan terampil baik dalam softskill maupun hardskill. dengan tetap¬† berlandaskan pada nilai kesundaan dan keislaman,” pungkasnya. (Tan)

Tags

Related Articles

Close