PASKREATIF

Hadapi Arema, Persib Dilanda Masalah Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMEuforia kemenangan 2-1 Persib Bandung atas PSIS Semarang harus segera disudahi. Sebab, Persib kini harus bersiap menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 12 November 2019.

Itu merupakan laga tunda. Setelah tertunda cukup lama, laga akhirnya diputuskan digelar di FIFA Match Day. Sebab, PSSI ingin Liga 1 2019 selesa tepat waktu. Sehingga, tak ada laga tunda yang digelar di akhir musim.

Masalah besar menghinggapi Persib untuk melakoni laga itu. Sebab, dua pemain akan absen karena akumulasi kartu kuning, yaitu Ezechiel Ndouassel dan Esteban Vizcarra.

“Saya juga harus mulai berpikir karena Kevin (Kippersluis) juga cedera,” kata pelatih Robert Rene Alberts.

Tak hanya itu, satu hingga dua pemain kemungkinan akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sehingga, akan ada empat hingga lima pemain Persib yang absen saat melawan Arema.

Tapi, hal itu bukan jadi alasan untuk tak meraih hasil positif. Kemenangan tetap jadi tujuan utama meski tim harus bermain dengan komposisi pemain yang pincang.

“Itu menjadi tugas utama untuk tim bagaimana (caranya) kami bisa memenangkan pertandingan melawan Arema di laga berikutnya,” jelas Robert.

Soal kondisi Kevin, ia belum tahu persis. Intinya, pemain asal Belanda itu mengalami cedera pangkal paha dan harus diperiksa lebih detail. Hal itu membuatnya harus keluar lapangan sebelum waktunya saat melawan PSIS.

“Normalnya, cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu,” tandas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close