HEADLINEPASOLAHRAGA

Hadapi PSIS, Kesalahan Akan Berujung Fatal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung siap menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). Duel diprediksi sengit karena kedua tim butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2019.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan PSIS tim bagus. Secara permainan, mereka sudah sangat padu dan membahayakan lawannya, terutama di sektor penyerangan.

“Mereka tim yang solid, memiliki kekuatan di penyerangan dan ada beberapa pemain depan yang bagus,” kata Robert, Senin (4/11/2019).

Selain itu, para pemain PSIS sudah sangat klop di berbagai lini. Bahkan, menurutnya pemain PSIS tahu betul konsep bermain yang diinginkan pelatihnya.

Tapi, Robert mengatakan Persib juga tim bagus. Apalagi, dalam beberapa laga terakhir, Persib dalam tren positif. Tak hanya dari segi hasil, dari segi permainan juga ada progres bagus yang terlihat.

Sehingga, laga diperkirakan akan berjalan sengit. Adu strategi dan kecerdikan akan membumbui pertandingan. Selain itu, duel Persib vs PSIS akan sangat ditentukan oleh konsentrasi para pemain kedua tim.

“Kami harus sangat fokus dan tajam. Ini akan menjadi laga yang ketika salah satu tim melakukan kesalahan akan dibayar mahal. Sebab kedua tim adalah tim yang bagus,” jelas Robert.

Sementara untuk menghadapi PSIS, Persib hanya punya waktu persiapan efektif dua hari. Sebab, tim pelatih ingin menjaga kebugaran pemain setelah melakoni beberapa laga melelahkan di luar Bandung.

“Memang tidak mudah (menjaga kondisi fisik pemain), tapi pemain kini dalam kondisi yang fantastis,” tandas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close