PASJABAR

Halal Bihalal di Gedung Sate, Emil Titip Pesan Ini

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pemprov Jawa Barat menggelar kegiatan halal bihalal di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019). Kegiatan itu dihadiri berbagai unsur pemerintahan se-Jawa Barat, kepolisian, TNI, serta berbagai perwakilan instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat Idul Fitri. Ia juga meminta maaf secara pribadi, keluarga, maupun kedinasan.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun memberi pesan kepada semua pihak yang hadir di lokasi. Ia mengajak mereka untuk memperbaiki akhlak selepas melewati bulan Ramadan.

“Di momen Syawal ini saya ingin mengucapkan selamat naik kelas, mun baheula kelas tilu ayeuna kelas opat (jika dulu kelas tiga sekarang kelas empat). Jadi, kualitas akhlaknya naik satu tingkat,” kata Emil.

Ia pun kembali mengingatkan semangat pembangunan di Jawa Barat harus terus dilanjutkan. Tapi, ia menekankan pembangunan tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tapi juga rohani.

Karena itu, berbagai program diciptakan, salah satunya salat subuh berjamaah. Selain itu, ada berbagai program lain yang bertujuan untuk membangun ketakwaan.

“Jawa Barat harus jadi yang terdepan, maka istilahnya Juara Lahir Batin. Sama pentingnya antara dunia dan akhirat, lahir dan batin,” ungkap Emil.

Kegiatan halal bihalal sendiri berlangsung sederhana. Selain diisi tausyiah dari Ustaz Jujun Junaedi, ada juga penampilan hiburan dari penyanyi Doel Sumbang.

Kegiatan yang juga dihadiri para kepala daerah se-Jawa Barat itu ditutup dengan bersalaman dan makan-makan. (ors)

Tags

Related Articles

Close