HEADLINEPASBANDUNG

Hujan Angin di Bandung Tumbangkan Pohon di Beberapa Titik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Curah hujan tinggi turun di Kota Bandung sekitar pukul 14.00, Sabtu sore (9/11/2019), mengakibatkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik.

“Berdasarkan catatan kami, ada kejadian pohon tumbang di beberapa titik,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, DiskarPB Kota Bandung, Sihar Sitinjak, Sabtu (9/11/2019).

Salah satunya adalah informasi yang diterima DiskarPB pada 16.20, tiba dilokasi kejadian 17.05. yakni di lokasi Jl. WL/ Kali Cijalupang – Cisaranten Kulon ( Gor H. Mansyur ) Rt 04 Rw 03, Kelurahan Cisaranten kulon, Kecamat Arcamanikm

“Objek yang tumbang adalah, Pohon Johar diameter 50 cm Tinggi 15 cm. Berdasarkan kronologis kejadian, pohon tumbang sekitar pukul 15.28 WIB yang kemudian menghalangi jalan dan menghambat Akses Jalan dari Cisaranten ke bina harapan Ujungberung. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak jatuh korban,” kata Sihar.

Sihar mengatakan, setelah tiba di lokasi petugas berkoordinasi dengan pelapor dan aparat kewilayahan setempat. Penanganan dimulai pada pukul 17.10 WIB Pohon dipotong menjadi bagian kecil menggunakan Chainsaw dan pisau tebas.

“Potongan pohon kemudian dipindahkan ke lokasi yang aman supaya tidak mengganggu Akses Jalan dan membahayakan warga,” paparnya.

Selain itu, DiskarPB juga menerima laporan Kanopi Menimpa Rumah Lokasi, Komplek Permata Taman Sari 7 Blok 2 Nomor 9 Rt 03 Rw 11 kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Namun, kejadian paling besar adalah rusaknya atap GOR Arcamanik. “Untuk kejadian ini, kami belum mendapatkan laporan lengkap. Bahkan kami belum bisa memastikan, apakah rusaknya atap akibat hujan deras dan angin kencang atau bukan. Karena masih dilakukan pengecekan,” pungkasnya. (Put)

 

Tags

Related Articles

Close
Close