PASOLAHRAGA

Jadwal Mepet Bikin Persib Batal Gelar Uji Coba

BANDUNG, PASJABAR.COM – Rencana Persib Bandung menggelar laga uji coba pada Selasa (22/1/2019) urung digelar. Semula, laga itu akan jadi ajang penilaian tim pelatih untuk mempertimbangkan siapa yang layak didepak.

Sebab, hingga kini masih ada beberapa pemain yang belum diperpanjang kontraknya. Tapi, mereka masih berlatih karena masih menyisakan durasi kontrak hingga beberapa waktu ke depan.

Uji coba sendiri batal dilakukan karena mepetnya persiapan menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 Besar Piala Indonesia. Laga itu dijadwalkan digelar 27 Januari 2019 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

“Kita jadinya besok akan bikin game internal,” ujar asisten pelatih Yaya Sunarya di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

Game internal itu hanya akan melibatkan para pemain Persib saat ini, termasuk beberapa pemain berstatus magang seperti Beckham Putra, Mario Jardel, dan Syafril Lestaluhu. Game internal akan digelar dengan durasi 30 menit.

Sesi itu akan jadi ajang evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat sejauh mana hasil latihan dalam sepekan terakhir. Sehingga, tim pelatih bisa menyesuaikan program latihan untuk berikutnya.

“Dari game internal kita bisa memberikan koreksi dan masukan. Sehingga kita bisa tahu apa yang harus diperbaiki dari hasil game internal 30 menit itu,” jelas Yaya.

Game internal itu juga jadi ajang pemanasan bagi para pemain untuk menghadapi Persiwa. Sehingga, para pemain akan mulai membiasakan diri dengan strategi yang bakal diterapkan pelatih Miljan Radovic.

“Latihan sekarang juga sudah mulai mengarah ke taktik walaupun bukan taktik yang sebenarnya. Tapi ini (gambaran) yang akan dikembangkan coach Miljan Radovic,” ucap Yaya. (ors)

Tags

Related Articles

Close