PASBANDUNG

Jelang Musim Hujan Warga Bandung Waspada Banjir dan Longsor

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenjelang musim penghujan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengajak kepada seluruh warga Bandung untuk mengantisipasi bencana seperti banjir bahkan longsor.

“Kami berupaya menghimbau dan mengingatkan warga melalui sosialisasi yang dilakukan setiap kelurahan baik itu LPM, PKK, tokoh masyarakat dan karang taruna,” ujar kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana, Senin (7/10/2019) lalu.

Menurutnya, disaat musim hujan Bandung selalu mengalami banjir dan longsor. Karenanya, Pemkot Bandung berkordinasi dengan unsur kewilayahan untuk mengantisipasnya dengan kegiatan lingkungan seperti membersihkan sungai.

“Kordinasi dengan aparat kewilayahan, kemudian Danramil, kapolsek sebagai upaya persiapan musim hujan,” kata Dadang.

Menurut Dadang, wilayah yang menjadi rawan longsor atau banjir seperti kawasan Punclut, Ujung Berung dan Cicaheum. Antisipasinya dengan gotong royong membersihkan wilayahnya masing – masing.

“Kuatirnya, aliran sungai kita itu kecil tapi debit air besar. Jika sungai itu tidak terbendung dan bisa jebol. Maka masyarakat selain gerakan yang dilakukan, juga harus memiliki rasa empati terhadap lingkungan. Dengan cara memeliharanya,” kata Dadang. (Put)

Tags

Related Articles

Close
Close