HEADLINEPASPENDIDIKAN

Kadisdik Kota Bandung Benarkan Terjadi Bullying di SDN 023 Pajagalan

BANDUNG, PASJABAR – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana membenarkan adanya bullying terhadap salah satu siswa di sekolah dasar negeri SDN 023 Pajagalan, yang dilakukan oleh beberapa rekan sekolahnya.
“Ya betul ada aksi bullying di salah satu sekolah, tapi semuanya sudah ditangani melalui musyawarah di sekolah dan langsung dilakukan tindakan,” ujar Elih dalam pesan singkatnya kepada Pasjabar, Sabtu(1/9/2018).
Dijelaskannya kejadian tersebut terjadi beberapa hari lalu, dan langsung ditangani oleh pihak sekolah sebelum beredarnya video bullying yang saat ini beredar di media sosial instagram.
Disdik sendiri dikatakan Elih langsung mendatangi sekolah yang bersangkutan dan melakukan pemanggilan terhadap semua pihak.
“Kepala sekolah sudah meminta maaf terhadap orang tua korban bulling dalam sebuah pernyataan bermaterai, jika hal itu tidak akan terjadi lagi, bersama dengan orangtua bullying dan korban,” papar Elih.
Bukan hanya dengan Disdik Kota Bandung, namun pendampingan juga dilakukan bersama dengan Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan dalam pendampingan dan juga pembinaan terhadap siswa-siswa pelaku bulling.
“Saya berharap kedepan guru –guru di sekolah lebih waspada melihat prilaku anak –anak agar tidak mengarah ke kerasan atau bullying,” paparnya.
Dalam video berdurasi kurang dari satu menit yang diupload @seeking_dorothy58 tersebut memperilhatkan beberapa siswa dengan menggunakan pakaian olah raga melakukan bullying terhadap rekan mereka, dalam video tersebut bahkan terlihat korban sempat menjerit kesakitan dan tidak terima dengan perlakuan rekan –rekannya itu.
Sementara di tampilan berikutnya diperlihatkan bagaimana kesedihan orang tua dari korban bullying setelah mengetahui jika anaknya menjadi korban bullying di  sekolahnya. (tie)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close