PASJABAR

Kalapas Cianjur Deklarasi Lapas Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

CIANJUR, PASJABAR.COM — Lapas Kls IIB Cianjur melaksanakan kerja bakti sekaligus Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2019, Selasa (18/12/2018).

Deklarasi dan kerja bakti ini dipimpin langsung Kalapas, Gumilar Budirahayu bertempat di lapangan Lapas Cianjur.

Kegiatan ini merupakan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar  untuk melakukan Pembinaan Lanjutan CPNS dan Giat Apel Bersama, Kerja Bakti, serta Pencanangan Satu Tekad Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, ujar Kalapas Gumilar kepada wartawan.

Pelaksanaan apel bersama kerja bakti dan Pencanangan wilayah bebas dari  korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dihadiri pihak kepolisian Polresta Cianjur,Kejari, Pengadilan Negri dan BNNK, terang Gumilar.

Di tengah acara Apel Pagi Bersama tersebut dibacakan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/ WBBM yang diawali Kalapas Gumilar Budirahayu dan  diikuti  seluruh Pejabat Struktural Lapas Klas II B Cianjur dan turut pula ditandatangani oleh  tamu undangan sekaligus perwakilan dari Polres Cianjur, Kejari Cianjur, Pengadilan Negeri Cianjur dan BNNK Cianjur sebagai Saksi-Saksi pencanangan deklarasi tersebut.

Kalapas Cianjur turut membacakan Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Dalam amanatnya Kakanwil mengharapkan setiap satuan kerja bersama-sama mendukung pelaksanaan tugas untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM Tahun 2019 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dengan membangun integritas individu serta integritas organisasi yang bersih dan terbebas dari tindakan KKN, harapnya. (*/rpu )

Tags

Related Articles

Close