PASOLAHRAGA

Kalteng Putra Pincang, Tapi Siap Menghadang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kalteng Putra harus kehilangan dua pemain andalannya akibat akumulasi kartu saat menjamu Persib Bandung di Stadion Tuan Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). Mereka adalah O.K. John dan Ferinando Pahabol.

Selama ini, dua pemain itu jadi tumpuan di lini belakang dan sektor penyerangan. Tapi, pelatih Gomes de Oliviera sudah menyiapkan pengganti sepadan.

“Kami sudah menyiapkan penggantinya dan saya yakin dengan kemampuan mereka,” ucap Gomes.

Secara umum, Kalteng Putra pun sudah siap tempur menghadapi Persib. Strategi dan motivasi besar keluar dari jurang degradasi jadi bekal penting untuk menghadang kekuatan Persib. Kemenangan jadi ambisi mutlak yang akan diwujudkan.

“Menghadapi Persib Bandung kami harus memiliki semangat yang berkali lipat untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan,” jelas Gomes.

Soal kekuatan permainan dan komposisi pemain Persib, ia memberi pujian. Tapi, tak ada sedikit pun rasa takut dalam benak pemain Kalteng Putra. Mengalahkan Persib adalah hal yang mungkin untuk dilakukan.

“Saya tidak melihat tim yang akan dihadapi. Persib memang tim dengan nama besar. Tapi, saya juga yakin dengan kekuatan tim kami sendiri,” ungkapnya.

“Kami juga memiliki pemain bagus dan punya pengalaman karena mereka pernah main di tim besar juga. Saya harap mereka bisa fight untuk meraih tiga poin,” tutur Gomes.

Pemain Kalteng Putra Reki Rahayu menegaskan rasa percaya diri timnya. Bahkan, status Persib sebagai tim besar justru membuat para pemain makin terlecut.

“Justru semangat bisa dua kali lipat karena Persib ini tim besar, dihuni oleh pemain-pemain yang berkualitas, semuanya bagus, dan itu yang membuat saya termotivasi untuk bertanding,” tandas Reki. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close