HEADLINEPASDUNIAPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Kart Team HMM UNPAS yang Sukses Melanglangbuana Raih Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSukses terus diraih Kart Team HMM UNPAS, terakhir pada September 2019 lalu  ketika Kart Team HMM UNPAS mengikuti kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesian 2019 dengan kategori National Gearbox University dan National Shifter 150 yang digelar oleh PT. Eshark Motorsport.

“Alhamdulillah Kart Team HMM UNPAS pulang membawa hasil yang memuaskan dengan memborong piala pada ajang kejuaraan tersebut dengan beberapa kategori,” terang Sekretaris UKM Kart Team HMM UNPAS, Andiyanto, kepada Pasjabar, Selasa (15/10/2019).

Adapun raihan prestasi meliputi Juara 1 dan juara 3 UMUM ESHARK ROK CUP Indonesia 2019 kelas Nasional Shifter Universitas atas nama  Dede Malki dan M. iqbal Tawakal, juara 1 Overall Team Terbaik ESHARK ROK CUP Indonesia 2019, dan Juara Umum 4 Eshark Rok Cup Indonesia 2019 kelas Nasional Shifter 150 atas nama Dede Malki.

“Kart Team HMM UNPAS dapat mempertahankan gelar Juara Umum Nasional di kelas Gearbox Nasional University dan Team Terbaik Universitas 2019. Target impian memiliki Shifter 125 untuk bisa Go Internasional terwujud,” tandasnya.

Sebelumnya, Kart Team HMM UNPAS pun berhasil meraih beberapa premeliputi Juara Umum Nasional Karting Untuk kategori/Kelas “GEARBOX MAHASISWA 2006”, Juara Umum Nasional Karting Untuk kategori/Kelas “GEARBOX MAHASISWA 2007”, Juara Umum Nasional Karting Untuk kategori/Kelas “GEARBOX Mahasiswa 2008”, Nominasi “2009 Best Karter Of The Year” Untuk kategori/Kelas “Student National Gearbox”, “Winners National Gearbox 2009”,  “Winner Student National Gearbox 2009”

Disamping itu, UKM ini pun berhasil meraih Penghargaan Team Dan Atlet Otomotif Terbaik 2010, penghargaan Atlet Terbaik IMI JABAR 2011, penghargaan Universitas Terbaik 2013, Juara Umum Eshark Karting 2014, Juara Umum Rotax Max  Challege Indonesia 2014, serta Penghargaaan Student National University IMI 2014.

Tidak hanya itu,  Kart Team HMM UNPAS pun pernah menjadi Juara Umum Rotax Max Challenge Indonesia 2015, Juara Umum Eshark Rok Cup Indonesia 2016, Juara 1st Team Over All Eshark Rok Cup Indonesia 2018, Juara Umum Eshark Rok Cup Indonesia 2018, Juara 1st Team Over all Eshark Rok Cup Indonesia 2019 dan Juara Umum Eshark Rok Cup Indonesia 2019.

“Kart Team HMM UNPAS adalah UKM di bawah naungan HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin). Dimana HMM memiliki 2 UKM yaitu Kart Team HMM UNPAS dan Torak Rimba HMM UNPAS,” tambah Andiyanto.

Kart Team HMM UNPAS yang berdiri dan ditetapkan pada tanggal 1 November 2001 menjadi salah satu bidang kegiatan kemahasiswaan di jurusan Teknik Mesin UNPAS yang langsung berada dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Mesin dan merupakan salah satu anggota tetap Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat.

“Karting atau biasa dikenal dengan sebutan Gokart adalah salah satu olahraga otomotif yang banyak diminati oleh mahasiswa jurusan teknik mesin. Dari minat dan bakat ini kami Kart Team HMM UNPAS tidak hanya menggunakannya sebagai hobi, tetapi lebih dari itu, kami menggunakannya sebagai salah satu ajang promosi untuk memperkenalkan Fakultas Teknik pada umumnya, dan Jurusan Teknik Mesin UNPAS pada khususnya kemasyarakat luas,” tandasnya.

Kart Team HMM UNPAS pada awalnya adalah team yang menyalurkan hobi di bidang otomotif, kini berkembang menjadi team yang mampu memberikan prestasi.

Pada awal berdirinya, Kart Team HMM UNPAS menggunakan penggerak gokart menggunakan mesin vespa, dengan mesin itu belum bisa menunjukan taringnya dalam dunia Karting.

Kemudian di tahun 2006 sampai dengan sekarang dengan berjalannya waktu mesin vespa yang digunakan kemudian diganti dengan mesin ninja yang kemudian banyak menghasilkan prestasi bagi team. (tan)

 

Tags

Related Articles

Close
Close