HEADLINEPASHIBURANPASKREATIFPASPENDIDIKAN

Keket, Mahasiswi STKIP Pasundan Cimahi yang Miliki Suara Indah

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Menyanyi bagi Chatherine Franscisca Pasaribu yang akrab disapa “Keket” adalah hobi sekaligus hal yang mengantarkannya meraih banyak prestasi.

Tercatat sudah  peraih Juara 1 FLS2N Kota Cimahi 2015 ini pun pernah menjadi Juara 2 Singing Contest JBBA 2018, Juara 2 Lomba Menyanyi Pop/Dangdut QS Production 2018, Juara 2 Lomba Menyanyi Bandung Bebersih 2018, Juara 1 Lomba Menulis Puisi Tema ABK 2018 dan Juara Harapan I Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

“Saya hobi Menyanyi, membaca novel, dan menulis puisi. Hobi menyanyi karena sejak sekolah dasar, saya sudah menyukai musik. Sementara membaca novel karena dapat membuat saya berimajinasi dan membayangkan situasi dalam cerita dan menurut saya itu menyenangkan, dan melatih saya juga untuk membuat tulisan-tulisan seperti menulis puisi,” terangnya yang lahir di Lahir di Cimahi, 30 Januari 1998.

Pemilik motto hidup “Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan pasti ada alasan dan tujuannya, maka dari itu kita harus selalu bersyukur” ini pun berharap agar ia lebih lancar dalam perkuliahan, bisa cepat lulus dengan nilai memuaskan, dan bisa membahagiakan orang tua.

“Adapun untuk cita-cita, karena sekarang kuliah di Sekolah Tinggi Keguruan, sudah pasti cita-cita untuk saat ini ingin menjadi guru. Saya ingin menjadi guru berkualitas dan kreatif yang dapat menjadi panutan untuk murid-muridnya. Karena saya melihat saat ini masih banyak guru yang kurang menarik atau kreatif dalam penyajian materi, sehingga siswa merasa bosan di kelas, saya ingin memperbaiki cara mengajar seperti itu menjadi lebih menarik untuk siswa,” tandas mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, semester VII.

Penfavorit warna pink, putih, dan hitam serta penyuka nasi goreng ini juga bercerita bahwa ia tengah sibuk mengajar les di rumah, melatih ekstrakurikuler Paduan Suara di SMAN 5 Cimahi. Dan di waktu senggang ia sering mengisi acara menyanyi di acara-acara kampus atau acara pernikahan sebagai wedding singer.

“Adapun sosok yang saya idolakan adalah Agnes Monica atau Agnezmo, karena ia merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang sangat berbakat dan bisa go international. Saya mengidolakannya juga karena ia adalah pekerja keras, sangat kuat keinginannya untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi internasional,” tandas gadis dengan tinggi 153 CM.

Sulung dari empat bersaudara ini juga mengungkapkan bahwa orang yang selalu menjadi inspirasi untuknya adalah Mama. Karena Mama merupakan wanita yang sangat kuat dan tegar. Sudah 10 tahun ayahnya meninggal, dan Mama bisa bertahan mengurus 4 anak perempuan seorang diri. Hal itu membuat Keket menjadikan Mamanya menjadi satu-satunya orang yang menginspirasi.

“Hidup yang saya maknai adalah bermanfaat bagi orang lain. Jadi selama hidup kita harus selalu berbuat baik dan menghilangkan pikiran negatif terhadap sesama manusia,” ulasnya kepada Pasjabar, belum lama ini.

Sementara itu hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah Mama dan adik-adiknya karena apapun yang ia lakukan sekarang dan di masa yang akan datang, apapun yang ia capai pasti akan ia persembahkan untuk mereka, terutama Mama. Karena Mama sudah sangat berjuang untuk dirinya dan adik-adiknya. (Tan)

Tags

Related Articles

Close