HEADLINEPASOLAHRAGA

Lawan Persela Jadi Momentum Kebangkitan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan timnya harus segera bangkit. Para pemain jangan larut dalam kekalahan 2-3 oleh Bali United.

Sebab, Persib tak punya banyak waktu untuk terpuruk. Sebaliknya, Persib harus segera bangkit karena harus menjamu Persela Lamongan di Bandung pada Selasa (3/12/2019).

“Kami harus bangkit selasa nanti,” ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

Tapi, diakuinya bukan hal mudah untuk bangkit. Sebab, Persela sedang dalam motivasi tinggi demi menghindarkan diri dari jurang degradasi.

Sebaliknya, Robert juga harus memulihkan mental bertanding pemain. Sebab, kekalahan oleh Bali United dirasa sangat menyesakkan pemain.

“Tidak hanya itu (harus memulihkan mental), kami juga punya pemain yang terkena hukuman. Ada pemain yang mendapat akumulasi kartu kuning dan kartu merah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ezechiel Ndouassel dipastikan absen melawan Persela karena diganjar kartu merah saat melawan Bali United. Dedi Kusnandar juga harus absen karena akumulasi kartu kuning. Bahkan, Achmad Jufriyanto masih diragukan tampil karena berkutat dengan pemulihan cedera.

Robert pun harus memutar otak untuk mencari pemain yang layak bermain. Bukan hanya dari segi fisik, ia akan memilih pemain yang siap secara mental usai mengalami kekalahan menyakitkan.

“Nanti kami akan melihat siapa yang siap, siapa yang fit, siapa yang siap bermain dengan motivasi penuh lagi,” tandas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close