HEADLINEPASKREATIFPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Mahasiswa STKIP Pasundan Ini Ingin Populerkan Olah Raga Petanque

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bukan sekedar hobi, bagi Cecep Sopian atau yang akrab disapa Cecep ini olah raga Petanque merupakan salah satu upaya untuk dapat menjadi pemain petanque nasional. Bukan hanya itu ia juga ingin agar Petanque menjadi olah raga populer di masyarakat khususnya Jawa Barat.

Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi jurusan PJKR Semester VI ini juga bertekat mensukseskan pentanque STKIP Pasundan.

Dalam prestasi, pemuda yang lahir pada 5 Maret 1996 ini pada PORDA 2018 mendapatkan Perunggu dalam Kejuaraan Petanque di DKI Jakarta, serta pada tahun yang sama ia mendapatkan perak dan peruggu dalam kejuaraan Posma Cup di Tangerang Selatan.

“Kedepannya tentu saya ingin menjadi atlit nasional, dan saya juga bercita-cita menjadi TNI Angkatan Darat, karena keluarga saya banyak yang berlatarbelakang dari TNI AD,” tandas pemilik tinggi 167 CM.

Cecep yang saat ini fokus melatih diri untuk mempersiapkan dalam POMNAS Jakara ini juga sempat bercerita bahwa ia mengidolakan Dilan Poker, karena merupakan seorang shooting nomor 1 di Prancis.

“Adapun yang menginspirasi saya adalah orang terdekat, dosen dan teman-teman atlit senior,” terang penyuka warna merah dan hitam serta penikmat ayam goreng.

Adapun hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalan hidup adalah karena orang tuanya yang selalu menyemangatinya dalam hal apapun yang ia perjuangkan. Anak kedua dari lima bersaudara ini pun bertekad, akan lebih banyak bersedekah jika ia berhasil meraih kemenangan nanti. (Tan)

Tags

Related Articles

Close