PASKREATIFPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Mahasiswa STKIP Pasundan Juara 1 Karate Beregu Senior Putra

CIMAHI, PASJABAR.COM – Mahasiswa STKIP Pasundan ini terus mengoptimalkan potensi, adalah Deni Suryadi, salah satu atlet kebangaan STKIP Pasundan yang belum lama ini menjadi juara di kejuaraan Nasional Kapolri Cup ke 8 pada di Padang Sumatera Barat.

“Saya memiliki motto hidup, rencanakanlah yang akan dilakukan, dan lakukanlah yang telah direncanakan,”, ujar mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Olah raga semester VI ini.

Pemuda kelahiran Bandung, 10 Juni 1996 dan penyuka warna biru ini berkata bahwa ia hobi traveling, karena dengan traveling ia dapat menemukan hal dan pengalaman baru  yang menyenangkan.

“Saya berharap, kedepannya saya bisa lulus tepat waktu dengan IPK yang tinggi. Kemudian langsung melanjutkan ke S2 serta prestasi akademik maupun non akademik terus meningkat,” terang pemilik tinggi badan 164 CM.

Berbicara cita-cita, Deni bercerita bahwa ia ingin menjadi dosen sekaligus pengusaha. Sebab ia ingin membuktikan kepada keluaraga besarnya bahwa dengan keadaaan kondisi ekonomi menengah ke bawah, ia tetap bisa sukses.

“Saya ingin terjun ke dunia pendidikan, meskipun keluarga besar banyak yang hidup di ranah keagamaan atau pesantren,” jelasnya.

Selain berkuliah, saat ini Deni pun mengikuti beberapa organisasi yaitu resimen mahasiswa (MENWA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  dan UKM Karate.

“Adapun tokoh idola saya adalah kedua orang tua saya sendiri, karena mereka adalah sosok yang kuat, tangguh dan tidak mudah menyerah dalam segala hal,” terang anak ketiga dari empat bersaudara.

Deni juga berkata bahwa baginya,  semua orang yang ia kenal dekat selalu dapat memberikan inspirasi untuk hidupnya.

“Saya memaknai bahwa hidup ini hanya sementara, maka dari itu saya senantiasa berupaya untuk melakukan apa yang harus dilakukan, dan dijalankan sesuai perintah dan kehendak Tuhan,” tambahnya.

Sementara untuk hal yang membuatnya selalu bersemangat adalah kala melihat orang tuanya, yang meskipun sudah bertambah tua namun semakin bersemangat.

“Mengingat target saya kedenpannya untuk menjadi orang sukses juga membuat saya bisa bertahan menghadapi lika liku perjalanan hidup ini,” terangnya.

Terakhir ia juga berpesan untuk berusaha membuat bangga kedua orang tua dan tidak membuat mereka kecewa. Karena orang tua adalah salah satu kunci kesuksen kita. (Tan)

Tags

Related Articles

Close