HEADLINEPASDUNIAPASPENDIDIKAN

Mahasiswa Unpas Kunjungi Universitas di Korea Selatan

BANDUNG, PASJABAR.COM —  Delapan mahasiswa Universitas Pasundan menjadi wakil dari Universitas Pasundan (Unpas) untuk berkunjung ke beberapa universitas di Korea Selatan.

Delapan mahasiswa Unpas itu terdiri dari Rifal Muhamad, Milenia Naibaho dan Nahdah Ayu Utami (FISIP), Rinto Aloysius Manik (Fak. Hukum), Ivo Maharani Saskia dan Devina Amelia (Fak. Ekonomi dan Bisnis), Febia Nur Azizah dan Fania Dewita Putri (Fak. Teknik).

Ke delapan mahasiswa Unpas tersebut melakukan studi banding ke 2 universitas di Korea Selatan yakni Chonbuk National University dan Kyung Hee University yang dilaksanakan 6-13 April lalu.

Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpas, Dr H Deden Ramdan MSi.CICP.DBA, mengatakan jika kunjung ke Chonbuk National University (CBNU) di Kota Jeonju, Korea Selatan, merupakan undangan oleh Jeonju Volunteer Center untuk datang ke workshopnya.

“Di sana diajarkan teknik membuat pangan bergizi seperti roti dan kue yang atas dasar prinsip nernagi dalam perspektif humanisme kemudian dibagikan ke masyarakat miskin di Kota Jeonju,” paparnya.

Sementara di Chonbuk National University (CBNU), di Jeonju, Korea Selatan dalam rangkaian Student Exchange, mereka penjelasan umum tentang Fakultas Teknik CBNU,.

“DIsana mereka diajak meninjau laboratorium KOCED Wind Tunnel Center yang didirikan oleh Pemerintah Korea Selatan dengan biaya 10 juta dolar Amerika. Laboratorium itu melakukan riset tentang pengaruh dan pemanfaatan tenaga angin untuk gedung-gedung tinggi dan jembatan,” tuturnya.

Chonbuk dan Unpas sudah bekerjasama secara aktif sejak tahun 2016, antara lain dengan mengadakan student exchange, join volunteer, seminar internasional dan penelitian.(tie)

 

Tags

Related Articles

Close
Close