PASBANDUNGPASBISNIS

Mau Liburan ke Ciwidey? Ini Trik Agar Tidak Terjebak Macet

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bagi anda yang ingin berwisata ke kawasan Ciwidey dan Rancabali di Kabupaten Bandung, hati-hati ya terjebak kemacetan. Sebab, sejak Kamis (6/6/2019) kemacetan sudah terjadi.

Itu karena jumlah wisatawan ke sana meningkat drastis sejak keberadaan Tol Soroja. Tapi, banyaknya kendaraan itu tidak diimbangi dengan infrastruktur jalan dari Soreang menuju Ciwidey dan Rancabali yang relatif kecil.

Di sisi lain, tempat wisata di sana cukup menarik untuk dikunjungi, mulai dari Kawah Putih, Situ Patengan, Ranca Walini, Cimanggu, serta sederet tempat wisata menarik lainnya. Sehingga wajar jika kawasan Ciwidey dan Rancabali selalu jadi tujuan wisatawan berbagai daerah.

Akibatnya, kemacetan sering terjadi saat musim liburan, termasuk saat libur Idul Fitri. Tapi, ada triknya agar anda tidak terjebak kemacetan saat perjalanan pergi atau pulang.

Pertama, sebaiknya kamu pergi pagi. Lebih pagi, lebih baik. Itu karena arus lalu lintas dari Soreang hingga Ciwidey biasanya tersendat mulai pukul 10.00 WIB. Jika melintas dari Soreang lewat dari jam itu, siap-siap anda bakal terjebak macet.

Lebih aman jika kamu sudah memperhitungkan waktu dan sudah tiba di kawasan Ciwidey pada pukul 09.00 WIB. Sebab, di bawah jam 10.00 WIB, lalu lintas ke sana masih lancar.

Untuk pulang, sebaiknya anda pulang dari tempat wisata di Ciwidey dan Rancabali sebelum pukul 15.00 WIB. Anda akan terhindar dari kemacetan saat menuju ke Bandung. Intinya, jika ingin berwisata ke sana pergilah lebih pagi dan hindari pulang sore. (ors)

Tags

Related Articles

Close