PASOLAHRAGA

Maung Bandung Girang Kembali ke Kandang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Setelah cukup lama tak bermain di rumah sendiri, Persib Bandung akhirnya akan kembali bermain di Bandung pada Rabu (6/11/2019). Lawan yang akan dihadapi di Stadion Si Jalak Harupat adalah PSIS Semarang.

Bek Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto mengutarakan kegembiraan timnya bisa bermain di rumah yang sebenarnya. Ada motivasi yang jauh lebih besar dibanding saat menggelar kandang rasa tandang.

“Kita akhirnya main di kandang setelah beberapa minggu kita main di luar. Itu jadi motivasi terbesar kita,” ujar Jupe, Senin (4/11/2019).

Bermain di Bandung, kemenangan jelas jadi tujuan utama. Sebab, skuat ‘Maung Bandung’ tahu betul bahwa Bobotoh ingin menyaksikan tim kesayangannya menghancurkan lawan di Bandung.

Sebagai pemain, ia pun ingin rentetan hasil positif Persib terus berlanjut. Sehingga, Persib bisa naik di klasemen sementara Liga 1 2019.

“Intinya kita harus tetap bisa menjaga ritme (positif) itu. Di setiap latihan kita harus menjaga mood setiap pemain, mental setiap pemain,” ungkapnya.

“Kita harus ingat bagaimana kita mengambil poin penuh di beberapa away. Itu yang harus kita ingat-ingat, apa yang bagus buat tim ke depan, apa yang harus kita lakukan positif untuk tim,” tutur Jupe.

Tapi, ia sadar betul tak mudah mengalahkan PSIS yang sedang dalam motivasi tinggi. Apalagi, mereka sangat haus kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Secara keseluruhan mereka tim yang bagus,” kata Jupe.

Selain secara tim, PSIS juga punya komposisi pemain mumpuni. Pemain dari semua lini harus diwaspadai secara ekstra. Tapi, Persib siap meladeni permainan PSIS dan menghadirkan kemenangan bagi Bobotoh.

Ia sendiri tak mau memikirkan rekor manis tim yang tak kebobolan dalam beberapa laga. Tapi, yang pasti saat melawan PSIS, ia akan berusaha mengawal jantung pertahanan agar tak kebobolan.

“Insya Allah, yang penting memenangkan pertandingan. Walaupun cleansheet atau enggak, intinya hasilnya, yang penting menang dulu,” pungkas Jupe. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close