HEADLINEPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Miliki Hobi Berkompetisi,  Mahasiswa Unpas Ini Geluti Dunia Karting

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Memiliki hobi dengan segala sesuatu yang berbau kompetisi membuat Muhammad Iqbal Tawakal bercita-cita menjadi pembalap motocross, ia pun kini aktif dalam dunia karting dan tengah mempersiapkan diri untuk race tahun depan.

“Untuk agenda terdekat saya akan terlibat dalam diesnatalis Kart Team, latihan dan seleksi pembalap, sambil menyelesaikan kuliah,” terangnya yang akrab disapa Bulba.

Pemuda yang lahir di Bogor, 8 November 1997 ini telah meraih berbagai prestasi dalam dunia karting seperti, Championship 3 Shifter University tahun 2018 – 2019, podium pertama kali posisi ke 3 di tahun 2018 seri 3, dan beberapa podium di tahun 2018  hingga ke 3 champion, dan podium posisi 2 di tahun 2019 serta beberapa podium 3, 4, hingga akhirnya champion 3 pada tahun 2019.

“Adapun harapan saya di balap karting ini adalah bisa juara umum tahun 2020, dan bisa go international,” terang pemilik motto usaha, doa dan tawakal.

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pasundan semester akhir ini pun bercerita bahwa dalam dunia racing ia mengagumi sosok Ayrton Senna yang ia kutip dari film Senna, dimana dengan kerja keras dan hasil dia di dunia otomotif sampai akhirnya juara dunia Formula 1 dan bisa menopang negaranya menjadi lebih baik.

“Saya juga banyak terinspirasi dari orang tua dan keluarga saya,” terang penyuka warna biru dan penfavorit makanan buatan orang tuanya.

Berbicara soal hidup, bungsu dari tiga bersaudara ini mengungkapkan bahwa hidup adalah untuk saling berbuat baik kepada semua, ia juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena mengingat tujuan dan mimpinya.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan semoga di tahun ke 18 Kart Team Hmm Unpas berdiri ini bisa terwujud impian KTHU ikut di kelas Rok Shifter dan bisa go International. Dan terimakasih kepada keluarga, mekanik yang sudah bersama sejak awal Diki Kurniawan,team saya Kart Team HMM Unpas, para dewan kehormatan dan semua pihak yang mendukung saya dan Kart team hmm unpas selama ini,” pungkasnya.  (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close