PASOLAHRAGA

Miljan Radovic Ungkap Biang Kekalahan Persib

BANDUNG, PASJABAR.COM — Persib Bandung menilai wasit jadi penyebab kekalahan 1-2 oleh PS TIRA Persikabo dalam laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Sebab, berkali-kali Persib dirugikan keputusan wasit.

Pelatih Miljan Radovic mengatakan, timnya harusnya mendapat beberapa kali penalti. Tapi, tidak ada satu pun hadiah penalti yang diberikan untuk ‘Maung Bandung’ oleh sang pengadil.

“Kita harusnya dapat tiga, empat, lima penalti. Saya harus bicara itu,” kata Miljan dalam konferensi pers usai laga.

Ia sendiri tidak mau bicara secara spesifik soal kepemimpinan wasit. Sebab, semua yang menonton pertandingan Persib vs PS TIRA pasti tahu letak kesalahan wasit.

“Saya tidak suka bicara soal wasit. Anda di sini mengerti apa sepakbola dan anda di sini hari ini nonton game, kamu mengerti itu semua. Saya cukup bicara itu. Saya tidak mau bicara lagi (soal wasit),” tutur Miljan.

Menurutnya, jika pemain Persib kalah karena tampil buruk, ia justru akan marah kepada pemain. Tapi, pemain sudah bekerja keras dan tampil apik di lapangan.

“Saya senang anak-anak main luar biasa, mereka bekerja untuk menang. Kecewa kalau kalah, tapi saya lebih kecewa untuk wasit,” ucapnya.

“Kalau mereka (pemain) main tidak bagus, saya tidak akan bicara (mencari alasan). Tapi mereka sudah berusaha 100 persen di latihan dan pertandingan. Itu kenapa saya marah,” sesal Miljan.

Soal dua gol yang bersarang di gawang Persib, Miljan mengakui itu akibat dua kesalahan fatal timnya. Meski begitu, Persib banyak menciptakan peluang dan harusnya mendapat beberapa kali penalti. Bahkan, ia menyebut PS TIRA menang berkat keberuntungan.

“Saya pikir mereka lucky (beruntung) hari ini. Itu saja komen saya,” kata Miljan. (ors)

Tags

Related Articles

Close