HEADLINEPASKREATIFPASPENDIDIKAN

Muti Duta STKIP Pasundan Cimahi Ingin Jadi Generasi Berkualitas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Memiliki motto “Better than before, Be kind forever” membuat Duta mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi Tahun 2019, Mutia Indriani berharap bisa menjadi seseorang yang dapat memotivasi dan memberi semangat lebih banyak orang untuk menjadi generasi yang berkualitas.

Finalis 10 Besar Duta Genre kota Cimahi ini pun bercerita bahwa setelah ia menjadi duta, banyak orang yang berkonsultasi kepadanya.

“Saya senang bisa dipercaya oleh orang-orang, saya juga senang dapat memperlajari banyak hal tentang hidup dari teman-teman yang bercerita kepada saya,” tandas gadis yang akrab disapa Muti.

Peraih utama II LKBB se Indonesia tahun 2018,  juara II musikalisasi puisi tahun 2017 serta juara II LKBB se Indonesia tahun 2016 ini pun mengulas bahwa ia hobi bernyanyi, sebab dengan bernyanyi membuat perasaannya dapat tercurahkan, bukan hanya isi hati dan pikiran tapi juga emosi yang ia miliki.

“Saya juga senang memasak, sebab dengan memasak dapat menguji kretifitas diri pribadi. Dan rasanya menyenangkan juga terasa lebih nikmat saat menyantap masakan buatan sendiri,” tandasnya yang lahir di Bandung, 26 Mei 2000.

Mahasiswi STKIP Pasundan Cimahi, Program Pendidikan Bahasa Inggris, semester III ini pun berkata bahwa ia bercita-cita untuk memiliki  fashion store yang besar, juga meneruskan cathering milik keluarganya.

“Alasan saya  bergerak di bidang usaha adalah karena saya ingin style saya ,desain saya, karya saya, masakan saya, dapat dipakai dan dinikmati oleh banyak orang dan semoga fashion store dan cathering saya dapat menjadi favorit banyak orang,” jelas pemilik tinggi badan 160 CM.

Adapun kesibukan dari penyuka warna Abu dan hitam serta penikmat Ayam geprek juga udang goreng kremes ini adalah mengelola bisnis fashion stylenya di @qiaropa, memberikan sosialisasi sebagai Duta Genre, aktif di HIMABI STKIP Pasundan divisi humas serta melakukan aktifitas berenang setiap minggu.

“Untuk tokoh idola saya mengagumi Bill gates, orang sukses yang selalu memotivasi banyak. orang dan selalu beramal  di puncak kehidupannya,” jelasnya.

Adapun bungsu dari empat bersaudara ini mengungkapkan bahwa ia banyak terinspirasi dari setiap orang, sebab ia selalu mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga dari setiap orang yang ia temui dan yang ia kenali.

“Sekecil apapu apapun nasihat yang saya dapatkan atau kegiatan yang saya lakukan, akan memberikan inspirasi yang besar untuk saya,” tandasnya yang banyak termotivasi dari kedua orang tua, keluarga dan sahabatnya.

“Ah iya,  untuk makna hidup, menurut saya jika kita pandang hidup kita buruk , maka buruklah hidup kita

Jika kita pandang hidup kita sempurna, maka angkuhlah kita. Pandang kehidupan kita dari dua sisi yang berbeda yaitu baik dan buruk. Setelahnya selalu ambil positif dari kedua sisi tersebut agar kita tau namanya bersyukur,” terangnya.

Terakhir Muti juga menyampaikan bahwa jangan selalu menjadikan seseorang sebagai patokan hidup kita. Selalu menjadi diri sendiri. Karena masing-masing orang sudah punya kelebihannya sendiri, sehingga kita perlu berbangga dan bersyukur dengan kehidupan yang kita miliki. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close