HEADLINEPASKREATIFPASPENDIDIKANTOKOH

Nilai Kesundaan dan Keislaman Jadi Ciri FK Unpas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMFakultas Kedokteran Unpas akan fokus pada penguatan kesehatan masyarakat yang dipadukan nilai kesundaan dan keislaman, Hal tersebut diungkapkan Dekan Fakultas Kedokteran Unpas Prof. Dr. Dedi Rachmadi, dr., Sp.A(K)., M.Kes usai dilantik, Senin (2/12/2012) di Madalasaba dr. Djoenjoenan Lantai 5 Jalan Sumatra No 41 Bandung.

“Sesuai dengan visi dari fakultas kedokteran yang ingin menjadi institusi fakultas kedokteran yang bereputasi secara nasional pada tahun 2030 dan selanjutnya internasional maka, penguatan kesehatan masyarakat menjadi hal penting yang dipadukan nilai kesundaan dan keislaman,” tandasnya.

Adapun mengunggulkan kesehatan masyarakat, terang Prof Dedi adalah dalam hal preventif yakni upaya pencegah karena lebih efisien dan efektif dibandingkan pengobatan ataupun hal yang lainnya.

“Dengan berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Pasundan, maka kami memulai kiprah di bidang pendidikan kedokteran dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” sambungnya.

Fakultas Kedokteran Unpas didirikan untuk berperan menyelenggarakan pendidikan kedokteran berkualitas yang diharapkan dapat mencetak dokter-dokter yang kompeten dengan unggulan kesehatan masyarakat dengan mengusung nilai-nilai keislaman dan budaya sunda.

“Fakultas Kedokteran Unpas akan senantiasa mengembangkan kemampuan sumber daya manusia, wawasan keilmuan serta sarana prasarana demi terwujudnya Fakultas kedokteran yang menjadi pilihan masyarakat di tingkat regional maupun nasional,” jelasnya.

Prof Dedi pun berharap bahwa Fakultas Kedokteran Unpas dapat menjadi institusi yang berkontribusi pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dapat terus berkembang mencetak lulusan dokter berdaya saing dan mempunyai nilai SAHAM yakni Someah, Akhlakul Karimah, Handap Asor, Asah-Asuh-Asih, Motekar. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close