HEADLINEPASBANDUNGPASKREATIFPASPENDIDIKAN

Orasi Ilmiah Wapres Jusuf Kalla Diwarnai Ricuh Mahasiswa Unisba

BANDUNG, PASJABAR.COM – Beberapa mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) melakukan aksi tutup mulut, saat Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, menyampaikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Islam Bandung (Unisba) dalam rangka memperingati Milad ke-60, Sabtu (17/11/2018).
Mahasiswa yang tergabung dari Senat dan Presiden Mahasiswa tersebut berada di jajaran kursi belakang, saat orasi ilmiah tersebut, ada sekitar delapan mahasiswa yang memplester mulutnya dengan lakban hitam, saat JK menyampaikan orasinya.
Tak cukup sampai disana, kedelapan mahasiswa itu pun sempat meneriakan, orasi “Kami mahasiswa Unisba” dan “Hidup mahasiswa” sebelum akhirnya ditutup mulutnya oleh pasukan Paspamres yang sejak awal sudah menjaga ketat mereka.
Aksi yang berlangsung hingga JK meninggalkan kampus itupun, sempat berlangsung panas karena beberapa media dilarang mengambil gambar aksi oleh paspamres dan protokoler kampus. Salah satunya wartawan Kompas yang sempat bersitegang dengan Paspamres karena larangan mengambil gambar.
Para mahasiswa itu pun langsung digiring pihak kampus setelah Jusuf Kalla meninggalkan kampus. Bahkan Jusuf Kalla tidak berbicara sepatah katapun kepada media yang sebelumnya dijadwalkan akan menemui media. (tie)
 

Tags

Related Articles

Close