HEADLINEPASBANDUNGPASJABARPASPENDIDIKAN

Paguyuban Pasundan Bagikan 2700 Bungkus Daging Kurban

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPaguyuban Pasundan hari ini (12/8/2019) membagikan 2700 bungkus daging kurban.

Seksi Bidang Keagamaan Paguyuban Pasundan, Dedi Mulyadi kepad Pasjabar mengatakan jika Pengurus Besar Paguyuban Pasundan tahun ini mengkurbankan 14 Sapi dan 6 domba.

“Setiap tahun kami memang mengadakan kurban dan penitipan kurban. Tahun ini ada 14 sapi dan 6 kambing yang berasal dari anggota dan pengurus Paguyuban Pasundan dan satu sapi dari Wali Kota Bandung,” ujar Dedi.

Dedi menyebutkan, jika daging sapi dan domba itu akan didistribusikan ke beberapa daerah yang minim pengkurbannya.

“Sudah kami siapkan sekitar 2600 bungkus sapi dan 100 bungkus domba yang beratnya sekitar satu kilogram. Ini akan kami titipkan ke beberapa daerah minus peng kurban di tempat para pengurus Paguyuban Pasundan. Juga warga di sekitar Paguyuban Pasundan,” tuturnya.

Beberapa daerah yang akan didistribusikan seperti daerah di Kawasan Cianjur, Garut, Lembang dan beberapa daerah lainnya.

“Sedangkan untuk warga kami sudah sediakan 300 kupon, untuk kemudian di bagikan ke warga sekitar Paguyuban Pasundan,” jelasnya.

Pemotongan hewan Kurban yang dilangsungkan sejak pagi hari itu, melibatkan 70 panitia dari anggota dan karyawan Paguyuban Pasundan.

Dedi berharap, tahun depan pelaksanaan kurban bisa lebih meningkat dari tahun ini, terutama untuk membantu daerah yang membutuhkan. (tie)

 

Tags

Related Articles

Close