PASBANDUNGPASOLAHRAGA

PDAM Tirtawening Jadi Tuan Rumah PORPAMNAS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung dan PDAM Tirtaraharja, jadi tuan rumah Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) VI -2019.

“Ini merupakan sebuah ajang meraih prestasi di bidang olahraga, bagi para tukang Ledeng,” ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, yang ditemui usai pembukaan PORPAMNAS di Gedung Sabuga, Senin (15/7/2019).

Sonny mengatakan, sebenarnya, olahraga sudah menjadi kegiatan para tukang Ledeng sehari-hari. Misalnya dalam kegiatan menggali atau mengangkut air.

Di samping itu, lanjut Sonny, di PDAM di setiap daerah, juga mempekerjakan atlet nasional. “Jadi PORPAMNAS ini, bisa menjadi ajang silaturahim dan ajang menukar informasi,” terang Sonny.

Untuk cabang olahraga unggulan, Kota Bandung sendiri mengunggulkan Catur, dengan harapan setelah dua tahun lalu mendapat perak, tahun ini bisa mendapat emas.

“Tapi kan kita bertanding mewakili provinsi, untuk Jabar sendiri, kita punya cabor unggulan di catur, bulutangkis dan tenismeja,” papar Sonny.

Dengan harapan, bisa kembali menjadi juara umum, sama halnya dengan dua tahun silam.

Sonny menambahkan, para atlet yang ikut bertarung ajang ini merupakan karyawan PDAM. “Salahsatu syarat mengikuti pertandingan, adalah bukti SK pengangkatan sebagai karyawan PDAM,” tegasnya.

Sehingga, Sonny menjamin tidak akan ada gacong dalam ajang ini. “Kalau sampai ketahuan membayar gacong, akan mendapat sanksi berupa denda Rp25 juta,” tegasnya.

PORPAMNAS kali ini, akan diselenggarakan selama tiga hari dari 15-18 Juli. Dengan mempertandingkan 7 kategori dan ada kegiatan tambahan.

Jumlah atlet yang bertarung di ajang ini sebanyak 622 orang dari 31 pengurus daerah Perpamsi. (Put)

Tags

Related Articles

Close