HEADLINEPASNUSANTARAPASOLAHRAGA

Pembukaan Piala Presiden Tanpa Presiden Jokowi

BANDUNG, PASJABAR.COM — Piala Presiden 2019 resmi dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Secara simbolis, pembukaan dilakukan dengan penyerahan bola kepada wasit oleh Menpora Imam Nahrawi.

Seharusnya, prosesi pembukaan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi, Jokowi sedang berada di Kendari untuk menjalankan kegiatan dinas. Sehingga, Jokowi urung hadir ke Si Jalak Harupat.

“Hari ini beliau sedang ada di Kendari, beliau minta maaf sebesar-besarnya (tidak bisa hadir),” kata Imam.

Prosesi pembukaan sendiri berlangsung kurang greget. Tidak ada kemeriahan besar-besaran seperti pembukaan Piala Presiden edisi sebelum-sebelumnya.

Rangkaian kegiatan hanya dilakukan sepakbola hiburan. Dalam pertandingan itu, satu tim diperkuat empat pemain perwakilan keempat klub kontestan Grup A.

Mereka bertanding melawan 60 anak-anak sehingga tampak seperti ‘dikeroyok’. Tapi, hal itu cukup memancing gelak tawa mereka yang hadir di stadion.

Rangkaian berikutnya adalah penampilan dari penyanyi Ipang dan Ridho ‘Slank’. Puncak pembukaan adalah penyerahan bola kepada wasit oleh Imam Nahrawi.

Usai pembukaan, Persib vs PS TIRA Persikabo langsung bertarung sebagai laga pembuka. Stadion sendiri terlihat cukup ramai dengan kehadiran Bobotoh yang memadati tribun. (ors)

Tags

Related Articles

Close