HEADLINEPASBANDUNG

Pemkot Bandung Mulai Berlakukan Rekayasa Jalan Jakarta

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPembangunan Fly Over JL Jakarta-A. Yani akan segera dimulai. Karenanya, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan melakukan memberlakukan rekayasa jalan.

“Kami sudah melakukan pantauan dan percobaan pada Sabtu sejak pukul 09.00,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Senin (9/9/2019).

Rekayasa jalan yang diberlakukan adalah, Jalur 1 (Belok kiri menuju Ahmad Yani), Jalur 2,3,4 (Lurus mengarah Supratman) ditutup. “Penutupan jalur ini dilakukan untuk memperlancar pembangunan,” kata Asep.

Asep mengatakan, dalam rekayasa jalan ini, yang dibuka  hanya Jalur 5 (Belok kanan mengarah Cicadas) yang bisa digunakan untuk lurus mengarah Supratman.

Sementara itu, untuk pertigaan sebelum JL Sukabumi –¬† JL. Jakarta, telah di pasang RPPJ serta Petugas.

“Untuk pengguna jalan yang akan menuju Jl. Ahmad Yani akan di arah melalui Jl. Sukabumi kemudian belok Kanan mengarah Jl. Laswi,” terangnya.

Sementara itu, Jl. Laswi dari arah JL Gatot Subroto mengarah Jl. Sukabumi ditutup. “Hal ini dilakukan, guna kelancaran arus lalu lintas di Jl. Sukabumi,” tambahnya.

Rencananya, rekayasa jalan ini selama pembangunan tiang pancang.

Karenanya, lanjut Asep, sekarang sudah ditempatkan 12 orang personel Dishub beserta aparat kepolisian, untuk mengatur kemacetan.

“Karena kemacetan memang bertambah, jadi jumlah personel juga kami tambah,” terangnya.

Meski demikian, menurut Asep pembangunan tiang pancang Fly Over, tidak mengakibatkan kemacetan sepanjang hari.

“Kalau kemacetan ya tetap di jam-jam sibuk saja, tapi memang intensitas kemacetan yang meningkat,” tegasnya. (put)

Tags

Related Articles

Close