HEADLINEPASOLAHRAGA

Persebaya Wakili Grup A, Persib Pesta Gol ke Gawang Perseru

BANDUNG, PASJABAR.COM — Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2019 mewakili Grup A. Itu setelah di laga pamungkas Persebaya bermain 0-0 melawan PS TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Dengan hasil itu, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin. Tapi, Persebaya unggul dalam selisih gol sehingga berhak jadi pemuncak klasemen grup dan lolos otomatis.

Sebaliknya, PS TIRA harus menunggu keberuntungan. Agar bisa lolos ke babak 8 Besar, PS TIRA harus menyandang status runner up terbaik. Sesuai regulasi, tiga runner up terbaik dari lima runner up grup akan masuk ke babak 8 Besar.

Sementara itu, Persib Bandung akhirnya bisa lepas dari hasil buruk. Bermain melawan Perseru Serui di laga pamungkas Grup A, ‘Maung Bandung’ berpesta gol dengan skor akhir 4-0.

Gol Persib dicetak Erwin Ramdani, Ezechiel Ndouassel, Henhen Herdiana, dan Frets Butuan. Bagi Persib, hasil itu tidak membawa Persib lolos ke babak selanjutnya. Tapi, hasil itu jadi pengobat dahaga kemenangan.

Kemenangan 4-0 pun dirasa cukup membuat mental tim kembali terangkat usai menelan dua kekalahan. Hasil itu juga jadi bekal positif dalam masa persiapan jelang kompetisi Liga 1 musim 2019.

Sementara atas kekalahan itu, Perseru harus rela menjadi juru kunci klasemen Grup A tanpa sekalipun meraih kemenangan. Tapi, hal itu wajar karena Perseru dibentuk secara dadakan. (ors)

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close