HEADLINEPASOLAHRAGA

Perseru Akan Jadikan Persib Sebagai ‘Pelampiasan’

BANDUNG, PASJABAR.COM – Nasib Perseru Serui tak berbeda jauh dengan Persib Bandung, yaitu sama-sama gagal lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2019. Itu karena Perseru menelan kekalahan keduanya dalam lanjutan laga Grup A oleh PS TIRA Persikabo dengan skor 2-3 pada Kamis (7/3/2019) malam.

Pelatih Perseru Putu Gede mengatakan kondisi fisik jadi penyebab timnya menuai kekalahan. Pemainnya belum siap bermain dengan iklim turnamen ‘rasa kompetisi’.

“Yang jadi masalah kondisi fisik kita. Kita belum siap untuk pertandingan dengan atmosfer seperti ini,” ujar Putu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski kalah, ada sisi positif yang bisa diambil Putu sebagai pelatih. Ia tahu kualitas para pemainnya yang mayoritas masih berstatus pemain seleksi.

Ia pun bisa mengambil kesimpulan siapa saja yang layak bermain dan direkomendasikan ke manajemen untuk diganjar kontrak.

“Sisi positifnya, pemain kita juga dapat atmosfer sesungguhnya sebuah pertandingan seperti di kompetisi,” ucap Putu.

Usai dua kali kalah, Putu tidak mau timnya kalah ketiga kali saat melawan Persib. Sesuai jadwal, Perseru akan bertemu Persib di laga pamungkas Grup A pada Selasa (12/3/2019).

Laga itu memang tidak berarti apa-apa buat kedua tim. Sebab, keduanya sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak berikutnya. Bahkan, sekedar berharap jadi runner up dan menyandang status runner terbaik demi lolos ke 8 Besar juga tertutup.

Meski begitu, Perseru memandang ada sisi gengsi yang bisa dikejar. Perseru ingin finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A. Perseru ingin membuktikan bisa lebih baik dari Persib.

Saat ini, Perseru sendiri ada di peringkat ketiga, sedangkan Persib peringkat keempat. Meski sama-sama tidak memiliki poin, tapi Perseru memiliki selisih gol lebih baik dari Persib yang jadi juru kunci klasemen Grup A.

“Ya mudah-mudahan (Perseru bisa menang di laga terakhir) dan bisa di atasnya Persib,” kata Putu.

Berbagai perubahan pun bakal dilakukan Putu demi mengejar ambisi itu. Bahkan, ia berencana melakukan rotasi pemain saat menghadapi ‘Maung Bandung’.

Selain agar tim tampil lebih segar, ia ingin pemain yang belum bermain mendapat kesempatan bermain. Motivasi mereka diharapkan berlipat jika dipercaya bermain dan bisa membantu tim meraih kemenangan. (ors)

Tags

Related Articles

Close