HEADLINEPASOLAHRAGA

Persib Ingin Hambat Gelar Juara Bali United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBali United menjadi tim paling terbuka untuk menjuarai Liga 1 2019. Mereka kini ada di puncak klasemen dengan raihan 57 poin. Sedangkan pesaing terdekatnya berjarak cukup jauh, yaitu Borneo FC dengan 45 poin.

Kondisi itu membuat Persib ingin menghambat raihan gelar juara Bali United. Sebab, jika mereka menang atas Persib, gelar juara ‘Serdadu Tridatu’ akan diraih lebih cepat sebelum liga usai.

Karena itu, Persib sangat berhasrat mengalahkan Bali United saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (28/11/2019) malam. Selain menghambat raihan gelar juara, Persib butuh kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen dan mengobati kegagalan menang di laga terakhir melawan Barito Putera di Bandung.

“Mereka akan lebih dekat dengan gelar juara jika mengoleksi poin penuh (atas Persib). Jadi, kami juga harus memastikan kami bisa mendapat poin penuh karena kami tidak mendapatkan poin penuh di laga sebelumnya dan itu sedikit mengecewakan,” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Persib sendiri saat ini bercokol di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 41 poin. Jika menang atas Bali United, Persib akan melejit ke papan atas. Bahkan, Persib berpeluang menempati peringkat ketiga hingga kelima.

“Kami ingin merangkak naik ke peringkat kelima, itu target kami. Ini adalah kesempatan kami untuk memastikan kami bisa lebih tinggi lagi di klasemen dan mendekati tim yang ada di posisi kedua,” jelasnya.

Ia pun menjanjikan pemainnya akan tampil lepas. Sebab, tekanan saat ini justru ada di kubu Bali United yang ada di puncak klasemen dan puasa kemenangan dalam beberapa laga terakhir.

Tapi, ia sudah siap jika Bali United tampil apik. Sebab, mereka juga memburu kemenangan untuk mempercepat raihan gelar juara sebelum liga usai.

“Mereka tentu akan membuktikan di kandang bahwa mereka bisa menang dan saya yakin mereka akan tampil all out sejak awal. Tapi, kami sudah siap untuk itu. Kami juga akan bermain all out sejak menit pertama,” tutur Robet. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close