PASOLAHRAGA

Persib Masih Optimistis Tembus 5 Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung masih optimistis finis di peringkat 5 besar Liga 1 2019. Kekalahan 2-3 dari Bali United tak menyurutkan target yang ingin dicapai.

Persib sendiri saat ini bercokol di peringkat kedelapan. Tapi, secara hitung-hitungan, Persib masih berpeluang besar menembus 5 besar. Bahkan, peringkat kedua juga bisa dikejar jika pesaing Persib mendapat hasil negatif di sisa laga di Liga 1.

Untuk mewujudkan target itu, pelatih Robert Rene Alberts mengatakan Persib harus menyapu bersih seluruh laga kandang yang tersisa. Jika tidak, 5 besar hanya akan jadi angan-angan.

“Yang terpenting kami bisa menyapu bersih seluruh laga kandang. Poin penuh harus bisa didapat di tiga laga kandang yang tersisa,” kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

Tak hanya itu, dua laga tandang pun diharapkan berbuah manis. Meski perjalanan dan laga akan sangat berat, ia optimistis dapat melaluinya dengan manis.

“Kami akan menghadapi perjalanan yang sulit, perjalanan panjang. Yang pertama ke Sleman (melawan PSS Sleman), setelah itu ke Samarinda (melawan Borneo FC),” tuturnya.

Salah satu siasat untuk mencapai misi itu adalah rotasi. Ia akan mengatur siapa pemain yang layak bermain. Pemain yang terancam absen karena sudah mendapat  kartu kuning juga akan dipertandingkan main di laga krusial saja.

“Rotasi menjadi faktor penting karena kami punya banyak pemain yang terancam akumulasi kartu kuning,” ucap Robert.

Kapten Supardi Nasir juga menegaskan optimisme timnya. Peringkat 5 besar jadi tujuan utama. Tapi, jika bisa menembus peringkat kedua, hal itu akan berusaha diwujudkan.

“Kita tetap mengincar posisi kita yang kalian tahu kita sepakat masuk 5 besar. Mudah-mudahan kita bisa mencapai dua besar,” tandas Supardi. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close