PASOLAHRAGA

Persib Minim Persiapan Jelang Lawan Borneo FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Skuat Persib Bandung mendapat jatah libur selama dua hari. Tiba di Bandung pada Jumat (9/8/2019), tim akan diliburkan hingga Minggu (11/8/2019).

“Hari ini kita melakukan perjalanan (dari Lamongan). Besok (sabtu) memang kita tidak ada skedul, kita libur, termasuk di hari raya (Idul Adha). Kita mulai latihan lagi hari senin sore di Jalak Harupat,” kata asisten pelatih Yaya Sunarya di Stadion Persib, Kota Bandung.

Dengan memberi jatah libur dua hari, praktis masa persiapan melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat 14 Agustus mendatang sangat tipis. Tapi, pemain diharapkan tetap bugar karena sudah diberi menu latihan untuk dijalankan di rumah.

Selain itu, karena diberi waktu untuk berkumpul dengan keluarga, pemain diharapkan lebih segar. Sehingga, hal itu diharapkan berdampak positif saat kembali berlatih, termasuk dalam pertandingan melawan Borneo FC.

“Jadi diharapkan ketika di hari senin latihan itu pemain benar-benar fresh untuk mengikuti latihan,” ungkap Yaya.

Masa istirahat dua hari itu pun sengaja diberikan untuk menjaga kondisi fisik pemain. Sebab, selama Juli hingga Agustus ini Persib menjalani laga yang sangat padat.

“Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentu salah satunya recovery selain rotasi. Akan jadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelas Yaya. (ors)

Tags

Related Articles

Close